Home / Berita Tokoh / Bupati OKU : Jangan Salah Gunakan Jabatan Yang Diberikan, Karena Tanggung Jawabnya Dunia-Akherat

Bupati OKU : Jangan Salah Gunakan Jabatan Yang Diberikan, Karena Tanggung Jawabnya Dunia-Akherat

Komline – Berlangsung acara pergantian/mutasi serta pelantikan pejabat pada lingkungan Pemerintahan Daerah (Pemda) Kabupaten OKU yang berlangsung di gedung kesenian Baturaja pada hari Jum’at (06/07/2018).

Sebanyak 262 pejabat Eselone II, III dan IV dilantik, diantaranya Asisten I Mirdaili (Ameng) digantikan oleh Kepala BKD Zandi Soleh. Lalu beberapa pejabat yang mendapatkan promosi jabatan, antara lain Evan Sekretaris Lurah Sukaraya kini menjadi Lurah Sepancar Lawang Kulon.

Pada pidato kata sambutannya, Bupati OKU H Kuryana Azis menyatakan pelantikan dan mutasi pejabat tersebut untuk mengisi sejumlah kekosongan jabatan sekaligus untuk penyegaran.

Kembali dikatakan oleh Bupati OKU, jangan sampai menjadi pejabat di dapatkan karena menggantungkan diri dari seseorang yang saat ini sedang memegang jabatan atau berkuasa, dikhawatirkan nantinya apabila orang tersebut sudah tidak menjabat atau berkuasa lagi, tentu saja tidak ada tempat bergantung lagi dan biasanya hilang juga jabatan yang sedang dipegang.

Ditambahkannya, apabila jabatan yang diperoleh memang benar benar murni dari hasil sebuah kinerja dan kualitas diri tanpa gantungan, maka sejatinya jabatan tersebut akan awet dan aman.

Dalam pelantikan ini, Bupati OKU mangatakan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk konsekuen dan bertanggung jawab mengemban dan menjalankan tugas, utamanya lagi dalam hal memberikan pelayanan terbaik ke masyarakat di Kabupaten OKU.

Dalam pidatonya, Bupati OKU menyatakan dengan tegas bahwa ” kepada semua nama nama yang telah dinyatakan mendapat pergantian jabatan pada hari ini untuk dapat menjalankan tugas dan kewajiban dengan tanggung jawab dan dedikasi sebaik mungkin, jangan sampai menyalah gunakan jabatan atau melanggar tupoksi, karena tentunya yang akan terlebih dipermalukan adalah saya selaku Bupati “, Ujar Kuryana Azis.

” Jabatan adalah sebagai amanah dalam melayani masyarakat, bukan untuk disalah gunakan demi kepentingan pribadi, dan apabila ada yang menyalah gunakan jabatan yang diberikan mulai hari ini, maka akan saya tindak tegas “, tegasnya kembali.

Dan yang lebih banyak dijadikan topik pembicaraan dalam pidato Bupati OKU kali ini adalah Dinas Perijinan dan para Camat.

Menurut Kuryana Azis, dinas perijinan utk lebih mampu mempercepat dan mempermudah berbagai hal menyangkut perijinan kepada masyarakat.
Selain itu jangan terlalu mudah dan asal memberi ijin kepada pihak-pihak yang justru merugikan masyarakat terutama masyarakat kecil.
Dan kepada para Camat, Kuryana menegaskan agar lebih banyak terjun ke lapangan, ke masyarakat agar lebih mengetahui yang terjadi dan apa yang dibutuhkan oleh warga masyarakat. (Asmara)

Facebook Comments

Check Also

Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024, Kader Gerindra Sumsel Lakukan Deklarasi

Komline, Jakarta- Kader Partai Gerindra Sumatera Selatan mendeklarasikan dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai calon …

%d bloggers like this: