Home / Berita Tokoh / Buronan Kakap Jadi konsultan di Bareskrim, BAM Indonesia: Bareskrim Bobrok, Copot Sigit dari Kabareskrim

Buronan Kakap Jadi konsultan di Bareskrim, BAM Indonesia: Bareskrim Bobrok, Copot Sigit dari Kabareskrim

Komline,Jakarta-Koordinator Barisan Aktivis Muda Indonesia (BAM Indonesia) Enday Hidayat, SH. menilai tindakan Brigjen Pol Prasetijo Utomo menggelar karpet merah meloloskan buronan kakap Djoko Tjandra, tidaklah masuk akal jika di sebut hanya sebagai tindakan oknum kepolisian oleh Komjen Sigit Prabowo 17/7/2020 .

“Saya mengamati dengan seksama bahwa tindakan KOTOR yang dilakukan oleh Brigjen Prasetijo Utomo memberi karpet merah untuk buronan kakap Djoko Tjandra bebas melenggang dan berlalu lalang tidaklah sesederhana hanya di anggap tindakan Oknum polisi saja sebagaimana disampaikan Oleh Kabareskrim Sigit Prabowo, sebab sangat mustahil seseorang yang hanya berpangkat Bintang Satu melakukan kejahatan Kotor itu secara sendirian, apalagi yang di loloskan adalah sang Buronan Kakap Perampok uang negara Rp 940 miliar, ditambah ada jejak bahwa Polri lah yang mencabut “Red Notice” Djoko Tjandra. Oleh karena itu, sangat kuat dugaannya bahwa ada permainan yang terstruktur sistematis dan masif yang di lakukan oleh Jajaran Jendral di Bareskrim bahkan di tubuh Polri secara umum”, Ujarnya

Ditambah dengan lampiran keterangan Pekerjaan Sang Buronan Kakap adalah “Konsultan Di Bareskrim” dan beralamat di Jl. Trunojoyo No.3 Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, dimana alamat tersebut adalah alamat Markas Besar Polri, ini sangat menguatkan dugaan permainan Para Jendral di Bareskrim yang di Pimpin Komjen Sigit Prabowo.

“Oleh karna alasan tersebut saya meminta dengan tegas kepada Jendran Idham Azis untuk mengusut tuntas kasus ini dan dengan tegas berani mencopot dan memecat Komjen Pol Sigit Prabowo sebagai Kabareskrim atas dugaan persekongkolan antara penegak hukum di kepolisian dengan pelaku kejahatan demi menjaga Marwah dan martabat Kepolisian Republik Indonesia. Jangan sampai karna Kapolri tidak tegas mengusut kasus dugaan persekongkolan ini, menambah catatan panjang ketidakpercayaan publik terhadap Institusi POLRI”, Lanjutnya.

“Maka kami dari Barisan Aktivis Muda Indonesia (BAM Indonesia) akan mengawal kasus ini sampai tuntas. Jika kapolri tidak memiliki ketegasan untuk Memecat Secara Tidak Terhormat Brigjen Prasetijo Wibowo dan mencopot Komjen Sigit Prabowo dari Kabareskrim, kami akan melakukan upaya-upaya yang dijamin oleh konstitusi untuk berjuang TURUN KE JALAN menyuarakan aspirasi kami agar dugaan skandal persekongkolan di tubuh BARESKRIM POLRI terbongkar”, Tegas Enday Hidayat, Koor BAM Indonesia.

Facebook Comments

Check Also

Soal KPK, Marzuki Alie Nilai sudah saatnya dibubarkan manakala tidak luar biasa lagi kewenangannya

Komline, Jakarta- KPK saat ini mendapatkan banyak sorotan. Sebab, sebanyak 75 pegawai KPK dikabarkan tidak …

%d bloggers like this: