Home / Berita Tokoh / Cegah Penyebaran Covid 19 , PGK Kembali Bagikan Masker Kepada Masyarakat Desa Tanjung Alam Kikim Selatan Kab.Lahat Sumsel

Cegah Penyebaran Covid 19 , PGK Kembali Bagikan Masker Kepada Masyarakat Desa Tanjung Alam Kikim Selatan Kab.Lahat Sumsel

Komline, Desa Tanjung Alam – Virus berbahaya dikalngan masyarakat di Dunia, khususnya di Indonesia, yakni Coronw Virus Disease atau dikenal dengan Covid-19 telah memakan banyak korban, baik yang terkonfirmasi positive maupun meninggal.
Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) turut andil dalam langkah memutus mata rantai penularan Corona Virus Disease (Covid-19).

Salah satunya upaya yang dilakukan dengan cara mengedukasi bagaimana cara mencegah penularan covid-19 tersebut.
Langkah PGK dalam menangani pencegahan virus tersebut adalah dengan membagikan masker gratus kepada masyarakat di Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kikim Selatan, Kabupaten Lahat, Provinsi Sumatera Selatan, 23/6/2020 .

Perwakilan PGK, Harda Bely mengatakan protokol kesehatan covid-29 harus selalu dipatuhi oleh masyarakat dalam segala bentuk kegiatan. Harapannya agar virus yang menulat lewat droplet itu segera hilang.

“Kami juga mensosialisasikan dan mengedukasi pengemudi kendaraan dan masyarakat di Desa Tanjung Alam mengenai pencegahan penularan virus corona. Kami juga menghimbau agar masyarakat selalu menggunakan masker saat keluar rumah, dan saat menaiki kendaraan umum,” jelasnya.

Masker gratis tersebut diberikan kepada pengendara yang melintas maupun masyarakat di sekitar Desa Tanjung Alam, Kecamatan Kikim Selatan.
Selain itu, sasaran lainnya adalah orang-orang yang masih menjalankan aktivitas di lusr rumah seperti tukang ojek, petani, pedagang keliling.

“Kami melakukan upaya pencegahan Covid -19 kepada masyarakat dan pengendara umum. Dan juga kepada pengemudi, penumpang dan msyarakat deda yang belum memiliki masker, kami berikan satu per satu. Tujuannya untuk sama-sama membantu pemda agar cepat selesai pandemi ini,” lanjutnya.

Sementara itu Ketua PGK Kabupaten Lahat Mahendra mengatakan, langkah ini bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat dimasa penerapan new normal di Kabupaten Lahat.
“Kami imbau mereka agar menjaga jarak dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang sangat mendesak,” terang Mahendra. (Ac)

Facebook Comments

Check Also

Kawal Dugaan Korupsi BUMD Bangkalan, Madura Progress Desak KPK Tangkap Pelakunya

Jakarta-Aksi lanjutan kembali digelar oleh Madura Progress di Depan Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi …

%d bloggers like this: