Home / Berita Tokoh / Central Investigasi Corruption Soroti Dugaan Korupsi Dana Covid 19 Kab.Lahat Dan Berikan Dukungan Aksi Yang Di Lakukan Kelompok Aktivis

Central Investigasi Corruption Soroti Dugaan Korupsi Dana Covid 19 Kab.Lahat Dan Berikan Dukungan Aksi Yang Di Lakukan Kelompok Aktivis

Palembang– (10/03/2021)Mengenai aksi yang dilakukan oleh Aktivis Lahat Bersatu (ALB) pada hari ini Rabu, 10 Maret 2021 didepan Kantor Bupati Lahat terkait Penggunaan Dana penanggulangan Covid 19, yang mana kita ketahui bersama bahwasannya pemerintah kabupaten Lahat menganggarkan Dana sebesar 38,7 Miliyar untuk penanggulangan Covid 19 yang ada di kota Lahat, tetapi dengan anggaran sebesar itu terdapat indikasi bahwa adanya penyimpangan yang dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Berangkat dari hal ini lah Aktivis-aktivis lintas generasi yang ada di Kota Lahat tergabung dalam Aktivis Lahat bersatu (ALB) untuk menyuarakan terkait adanya indikasi penyimpangan Dana Penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Lahat. Hal ini telah menjadi sorotan dan mendapat dukungan dari berbagai pihak, salah satunya adalah Dedi Irawan Ketua LSM CIC (Central Investigasi Corruption)
Aktivis Sumatera Selatan.

Saat dihubungi Via telepon Dedi Irawan menyampaikan “Bahwasanya apa yang dilakukan oleh kawan-kawan Aktivis Lahat Bersatu (ALB) itu sangat benar dan saya pun akan ikut mensuport dan akan ikut mendorong dengan kawan-kawan yang ada di Palembang” Ujar Dedi.

Mengingat Covid 19 ditetapkan sebagai bencana Nasional yang telah melemahkan dan mengganggu stabilitas kehidupan masyarakat maka diperlukan penanganan yang serius dan dengan dana sebesar 38,7 M itu seharusnya diprioritaskan untuk penanggulangan Covid 19 bukan untuk Pejabat.

“Unjuk rasa terkait Dana Covid 19 itu harus benar-benar dituntaskan sebab Dana untuk penanggulangan Covid 19 ini seakan sudah menjadi permainan berbagai pihak” Tegas Dedi.

Firli Bahuri selaku Ketua KPK pernah berstatement bahwa pelaku korupsi di masa pandemi harus diganjar dengan hukuman mati. Mengingat hal itu lah Dedi Irawan berharap “Agar Bapak Firli Bahuri selaku Ketua KPK benar-benar menegakkan Supremasi Hukum terkait apabila benar adanya penyelewengan Dana Covid 19 di Kabupaten Lahat” Pungkas Dedi.

Facebook Comments

Check Also

Soal KPK, Marzuki Alie Nilai sudah saatnya dibubarkan manakala tidak luar biasa lagi kewenangannya

Komline, Jakarta- KPK saat ini mendapatkan banyak sorotan. Sebab, sebanyak 75 pegawai KPK dikabarkan tidak …

%d bloggers like this: