Home / Olah Raga / Daftar Pemain Absen di Leg 1 Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia dan Thailand

Daftar Pemain Absen di Leg 1 Final Piala AFF 2020: Timnas Indonesia dan Thailand

Timnas Indonesia dan Thailand dipastikan tak bisa menurunkan tim terbaik mereka kala berhadapan pada laga leg pertama final Piala AFF 2020 di National Stadium, Kallang, Rabu (29/12/2021) malam WIB nanti.

Dilansir dari laman Bolanet.com, tercatat ada tiga pemain pilar yang dipastikan absen pada laga leg pertama ini. Satu pemain dari Timnas Indonesia, dan dua lainnya dari Thailand.

Satu pemain Timnas Indonesia yang dipastikan absen adalah bek sayap, Pratama Arhan. Arhan menerima dua kartu kuning ketika dua kali bertanding melawan Singapura dalam semifinal Piala AFF. Bek sayap kiri asal PSIS Semarang itu terpaksa menjalani skorsing.

“Pratama Arhan tidak bisa bermain karena akumulasi kartu kuning,” kata pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual sebelum pertandingan, Selasa (28/12/2021).
Arhan adalah pilar penting Timnas Indonesia di lini belakang. Pemain berusia 20 tahun itu baru absen sekali di Piala AFF ketika melawan Laos pada matchday kedua Grup B karena cedera.

Beruntung, Shin Tae-yong punya dua pemain untuk menggantikan Arhan. Keduanya adalah Edo Febriansyah dan Rizky Dwi Febrianto.

Edo berpeluang besar menggantikan Arhan sebagai starter di Timnas Indonesia untuk melawan Thailand karena berposisi asli sebagai bek sayap kiri, alih-alih Rizky Dwi yang dapat bermain di dua posisi bek sayap.

Siapa 2 Pemain Thailand yang Absen?

Thailand juga cukup pincang untuk menghadapi Timnas Indonesia. Kesebelasan dengan sebutan lain Gajah Perang itu tidak dapat memainkan kiper Chatchai Bootprom dan bek sayap kiri Theerathon Bunmathan.

Chatchai mengalami cedera ketika Thailand melawan Vietnam pada leg kedua semifinal, sedangkan Theerathon dalam masa akumulasi kartu kuning.

“Memang secara psikologis Thailand agak sedikit tidak baik karena Theerathon dan Chatchai tidak bermain,” jelas Shin Tae-yong.

“Kedua tim tidak bisa melakukan permainan yang diinginkan. Banyak sekali yang terjadi karena ni turnamen dan sampai final. Jujur kami dan Thailand sepertinya tidak punya begitu banyak masalah,” tuturnya.

Facebook Comments

Check Also

Masalah Lahan Tuntas, KNPI NTB Berharap Pembangunan KEK Mandalika Sukses

MATARAM – Proses land clearing di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah yang dilakukan oleh ITDC …

%d bloggers like this: