Home / Peristiwa / Dian Assafri : Yang Meminta Pembubaran PP Patut diduga Berpaham Komunis

Dian Assafri : Yang Meminta Pembubaran PP Patut diduga Berpaham Komunis

Komline, Jakarta – Waka II MPC Pemuda Pancasila Kota Administrasi Jakarta Timur Dian Assafri Nassa’i mensiyalir ada upaya oknum oknum tertentu yang ingin membenturkan dan atau meminta pembubaran ormas ormas seperti Pemuda Pancasila dan lain lain mesti diwaspadai dan patut diduga beraliran komunis gaya baru. Hal tersebut disampaikan Dian Assafri saat ditemui di Warkop Tempoe Doeloe di Bilangan Percetakan Negara Salemba, Senin (29/11/2021)

“Sebagai kader PP saya merasa ada upaya adu domba antar ormas dan ingin membuat kegaduhan ditengah tengah masyarakat. Kami menilai ada upaya memprovokasi untuk memancing reaksi, sehingga bisa saja terjadi keonaran, kekacauan dan juga berujung pertikaian antar ormas. kita mesti waspada jangan jangan ada pihak yang tidak ingin bangsa ini aman, damai serta rukun. Kalau demikian adanya maka patut kita duga ada gaya gaya komunis yang melalukan upaya tersebut”. ungkap Assafri

Lebih lanjut, menurutnya organisasi PP tidak pernah mengkader anggotanya untuk melakukan pertikaian. Kalau seandainya ada yang terlibat pertikaian maka sesungguhnya bukan nama organisasinya yang diseret seret.

“Kalau ada oknum yang berperilaku menyimpang dan tidak sesuai dengan norma, maka si pelaku yang harus ditindak dan dikenakan sangsi sesuai dengan aturan yang berlaku, bukan lembaganya yang diminta untuk dibubarkan. Itu salah kaprah”. tegas Dian

Menurut Dian yang juga merupakan Sekjen Gema Kosgoro bahwa Pemuda Pancasila dalam kelahirannya adalah merupakan benteng Pancasila dalam mempertahankan kemerdekan Indonesia.

“Perjalanan PP di awal kemerdekaan semua orang tahu, bahwa PP ini dilahirkan oleh para Jenderal dan dibidani oleh lembaga Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI). Jadi jangan asal “ngerocos” dan menuduh yang bukan bukan. Saya minta kita semua baik elit ataupun sesama ormas harus menahan diri dan tidak asal bunyi. Karena bisa memancing di air keruh dan tidak baik untuk menjaga kelangsungan persatuan dan kesatuan bangsa” tutup Dian Assafri yang juga merupakan Plt Ketua Umum DPP KNPI.

Facebook Comments

Check Also

Simak! Begini Prediksi Cuaca BMKG di Malam Tahun Baru 2022

Menjelang akhir tahun, penting untuk mengetahui prediksi cuaca saat perayaan tahun baru 2022 mendatang. Badan …

%d bloggers like this: