Home / Seputar Daerah / DPC Pemuda Tani HKTI Muara Enim Adakan Forum Diskusi Pertanian dan Rakor Pengurus Kecamatan Pemuda Tani HKTI Muara Enim

DPC Pemuda Tani HKTI Muara Enim Adakan Forum Diskusi Pertanian dan Rakor Pengurus Kecamatan Pemuda Tani HKTI Muara Enim

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Pelaksana Harian (Plh) Bupati Muara Enim Kurniawan didampingi Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Peternakan (TPHP) Kabupaten Muara Enim Ulil Amri dan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kab. Muara Enim Ardian Arifanardi membuka kegiatan Forum Diskusi Pertanian dan Penyerahan Bantuan Bibit itik serta Rapat Koordinasi Pengurus Kecamatan Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (PT HKTI) se-Kabupaten Muara Enim, Sabtu (28/05) di Ballroom Hotel Griya Serasan Sekundang Muara Enim.

Ketua Umum DPC Pemuda Tani HKTI Muara Enim ( Ahsan Sholehan ) mengatakan dalam sambutannya bahwasnnya pemuda saat ini harus perduli dengan pertanian dan ikut serta berperan penting dalam pertanian khususnya pemuda di Kabupaten Muara Enim & Harapan Pemuda Tani HKTI Muara Enim memberikan kontribusi untuk kabupaten Muara Enim khususnya di bidang pertanian.

Dalam sambutannya, Plh Bupati berharap melalui kegiatan ini nantinya dapat muncul berbagai ide dan gagasan pembaruan di bidang pertanian melalui tukar-menukar pengalaman di desa ataupun kecamatan, sehingga dapat menjadi masukkan program strategis kita kedepan dalam meningkatkan produktivitas pertanian, kesejahteraan petani dan pembangunan daerah serta memantapkan Muara Enim sebagai kawasan ‘food estate’ atau lumbung pangan nasional yang kita mulai dengan mewujudkan Sumatera Selatan Mandiri Pangan.

Dirinya juga menjelaskan Pemkab. Muara Enim telah menyiapkan Perlindungan Lahan Pertanian Berkelanjutan seluas 22.000 (dua puluh dua ribu) hektar, lahan ladang 5.000 (lima ribu) hektar dan lahan perkebunan 230.000 (dua ratus tiga puluh ribu) hektar guna mendukung program Sumsel Mandiri Pangan.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPD KNPI Deni Eka Candra, PD Pemuda Muhammadiyah Muara Enim , Himpuanan Mahasiswa Muara Enim SS & Organisasi Kepemudaan di Kab. Muara Enim.

Facebook Comments

Check Also

Tak Ambil Pusing Soal Pasangan, Relawan Publik Hanya Fokus Mendukung Dan Berjuang Untuk Puan Maharani Pada Pilpres 2024

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Jakarta– Ketua Umum Relawan Puan Maharani Bersama Wong Cilik (Relawan Publik ), …