Home / Inspirasi / DPD IMM DKI Sukses Gelar Webinar Ketahanan Energi Nasional

DPD IMM DKI Sukses Gelar Webinar Ketahanan Energi Nasional

Komline, Jakarta- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) DKI Jakarta telah sukses dalam menggelar seminar daring atau webinar dengan mengusung tema “Meneropong Masa Depan Ketahanan Energi Nasional dengan Energi Baru Terbarukan”, Jumat (21/05/2021).

Ketua Umum DPD IMM DKI Jakarta Suparman menjelaskan, webinar ini sebagai ikhtiar IMM dalam ikut mendorong pemerintah dalam mengelola kekayaan migas yang dimiliki Indonesia dan peran aktif anak muda yang punya kepedulian terhadap masa depan migas itu sendiri.

“Kita ketahui bahwa kita punya kekayaan migas yang melimpah namun pada akhirnya juga akan punah kalau terus menerus dieksploitasi, oleh karena itu harus ada alternatif baru atas ketergantungan pada migas itu yaitu energi baru terbarukan (EBT),” jelas Suparman saat memberikan kata pengantar webinar.

Adapun narasumber yang menjadi pembicara antara lain Rudy Hartono, Spesialis Dukungan Bisnis SKK Migas dan Ketua Bidang ESDM PP Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Sukron.

Dalam pemaparannya, Muhammad Sukron menyampaikan tentang bagaimana kemudian energi baru terbarukan menjadi perhatian khusus pemerintah untuk mengantisipasi keterbatasan bahan fosil yang pada akhirnya akan punah.

“Pengambilan tema ini sebenarnya anti mainstream ya, soalnya memang kurang dapat perhatian khsusus dari generasi muda dan pada hari ini IMM sebagai anak muda Muhammadiyah menunjukkan masih peduli dengan kekayaan alam Indonesia. Intinya, semua akan punah kalau misalkan diambil terus makanya energi baru terbarukan harus menjadi solusi ,” ujarnya.

Selain itu, Narasumber dari SKK Migas Rudy Hartono menyampaikan apresiasi bahwa persoalan migas masih menjadi diskursus penting di IMM.

“Tentu saya menyampaikan terimakasih karena sudah diberikan kesempatan untuk diskusi bareng dengan teman-teman IMM terkait isu industri hulu migas ini. Sebenarnya ketersediaan migas di perut bumi Indonesia masih banyak dan melimpah jadi kekhawatiran teman-teman akan kepunahannya saya kira masih jauh sekali namun memang harus diakui pada akhirnya akan habis cuman masih lama, begitu ya,” ungkapnya.

“Memang penting ada kolaborasi antara anak muda dengan pemangku kebijakan khususnya SKK Migas dengan memberikan masukan konstruktif sehingga target 1 juta barel tiap hari bisa tercapai,” tutup Rudy Hartono.

Facebook Comments

Check Also

FECC Bagikan Ratusan Takjil Dalam Rangka Ramadhan Berbagi

Komline, Jakarta- Jumat (07/05/21) Kegiatan Ramadhan Berbagi diadakan oleh Gabungan Divisi-Divisi FECC (FITK Education Care …

%d bloggers like this: