Home / Opini / Dugaan Korupsi Oknum Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat

Dugaan Korupsi Oknum Dinas Perpustakaan Kabupaten Lahat

Komline, Jakarta- Lahat, (3/9) Menyikapi isu mengenai dugaan korupsi yang di lakukan oleh beberapa oknum Dinas Perpustakaan kabupaten Lahat.

Menurut Waka 1 PC SAPMA kabupaten Lahat Ahmad Ferly sesuai dengan tugas dan fungsi birokrasi, seharusnya Dinas Perpustustakaan Daerah mampu menjadi tonggak intelektual bangsa. Bukan malah menjadi benalu masalah, mengingat tingkah laku yang di lakukan oleh oknum-oknum Dinas Perpustakaan Daerah kabupaten Lahat merupakan tindakan tercelah, mengingat korupsi adalah kejahatan luar biasa karena korupsi bukan hanya kejahatan yang merugikan uang negara, akan tetapi dapat berdampak pada seluruh program, seperti gagalnya peningkatan ekonomi, turunnya kualitas pendidikan dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Ferly juga mengatakan. Tingkah laku yang di lakukan oleh oknum-oknum tersebut menambah catatan hitam di bidang perkorupsian kabupaten Lahat. Birokrasi rahim korupsi, itulah kata yang pas untuk mereka yang menggadaikan idealisme bangsa. Sekali lagi saya tegaskan, bahwasanya korupsi adalah kejahatan yang luar biasa,”.

Kepala dinas perpustakaan daerah tidak sama sekali menerapkan azas transfaransi, efisiean dan akuntabilitas dalam mengelola anggaran sebesar 1,1 M tersebut. Dan disini saya menuntut Kejaksaan Negeri Kabupaten Lahat agar bisa bekerja secara profesional. Keadilan harus di tegakkan, benar katakan benar, dan salah katakan salah, pungkasnya.
#Pancasila Abadi

Facebook Comments
%d bloggers like this: