Home / Berita Tokoh / Dugaan Pencemaran Nama Baik, Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah ke Polisi

Dugaan Pencemaran Nama Baik, Roy Suryo Laporkan Lucky Alamsyah ke Polisi

Komline, Jakarta- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Roy Suryo resmi melaporkan artis Lucky Alamsyah terkait dugaan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya, Senin (24/5).

Kasus tersebut diketahui bermula dari unggahan Lucky Alamsyah di akun Instagramnya. Dalam unggahannya itu, ia menyebut bahwa mobilnya telah diserempet oleh mobil milik mantan menteri berinisial RS dan langsung ditinggal kabur.

Merujuk pernyataan Lucky di media sosial, dia mengatakan bahwa RS tidak minta maaf dan bertindak arogan.

“KELAKUAN YANG MEMALUKAN…SEBAGAI MANTAN PEJABAT PUBLIK…MEMALUKAN… KELAKUKAN YANG SANGAT MEMALUKAN….,”kutip pernyataan Lucky di media sosialnya.

Roy lantas membantah pernyataan Lucky. Menurutnya, saat kejadian itu justru mobil Lucky menyerobot dari sisi kiri jalan hingga terjadi tabrakan kecil antara kedua mobil.

Laporan Roy diterima kepolisian dengan nomor LP/2669/V/YAN.2.5/2021/SPKT PMJ, tanggal 24 Mei 2021. Dalam laporan itu, pihak pelapor yakni Roy Suryo. Sedangkan pihak terlapor tertulis masih dalam lidik.

“Barusan selesai membuat LP, yang meskipun di sini masih dalam lidik, tentu teman-teman sudah tahu semua, yang bersangkutan artis sinetron berinisial LA. Yang dilaporkan pencemaran nama baik dan pemutarbalikan fakta,” kata Roy di Polda Metro Jaya.

Roy mengatakan laporan itu berkaitan dengan unggahan Lucky di akun Instagram pribadi tentang peristiwa kecelakaan yang terjadi Sabtu (22/5) lalu.

“Sudah ada enam capture dan satu video dari IG dia yang kita jadikan alat bukti. Apa yang membuat saya laporkan, karena yang dia ceritakan di IG story adalah kabar bohong, fitnah dan memutarbalikan fakta,” tuturnya.

Dalam laporan ini, Lucky dilaporkan dengan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 3 Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang ITE dan atau Pasal 310 KUHP dan atau Pasal 311 KUHP.

Roy menegaskan dirinya tak main-main dengan laporan ini. Roy merasa telah dirugikan atas unggahan yang dibuat oleh Lucky di media sosial.

“Karena sudah membuat berita bohong, yang bersangkutan menikmati tugas ini, dan sudah menyebar ke media sosial lain. Saya terzalimi dan terugikan,” ucap Roy.

Facebook Comments

Check Also

HMI Sumbagsel: HD lebih baik fokus penuhi Janji Politiknya dan RPJMD

Komline, Jakarta- Ramainya polemik Gubernur Sumatera Selatan yang bersedia hadir dan paparan jika di panggil …

%d bloggers like this: