Home / Seputar Daerah / Fadli Zon Soroti Kebijakan Penutupan TPU oleh Gubernur DKI Jakarta

Fadli Zon Soroti Kebijakan Penutupan TPU oleh Gubernur DKI Jakarta

Komline, Jakarta- Anies Baswedan memastikan tempat pemakaman umum di Jakarta tetap tutup untuk ziarah besok dan lusa. Ziarah kubur baru diizinkan mulai Senin (17/5).

Anies mengatakan kegiatan ziarah kubur diizinkan bersamaan dengan dibolehkannya tempat wisata menerima pengunjung tanpa KTP Jakarta dengan tetap membatasi jumlah kedatangan sebesar 30 persen dari kapasitas normal.

“Sampai dengan hari Minggu, tanggal 16 Mei, sesudah itu tempat ziarah kubur dibuka. Kemudian juga tempat wisata kembali tetap 30 persen tapi tidak harus membawa KTP DKI,” kata Anies, Jumat (14/5).

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Fadli Zon ‘menyentil’ kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang mengizinkan mal dibuka namun ziarah kubur di tempat pemakaman umum (TPU) dilarang. Menurut Fadli Zon kebijakan Anies tersebut ganggu rasa keadilan.

Hal itu diungkapkan Fadli Zon diakun Twitter resminya, Jumat (14/3/2021). Fadli Zone menyebut akun resmi Anies Baswedan di cuitannya itu.

“P ⁦@aniesbaswedan , sebaiknya mal ditutup saja klu ziarah di TPU pun tak dibuka. Ini mengganggu rasa keadilan,” kata Fadli Zon.

Kegiatan ziarah kubur di Jakarta ditiadakan pada 12-16 Mei 2021. Keputusan ini diumumkan Anies seusai rapat dengan kepala daerah lain di sekitar Jakarta.

Fadli Zon pun menyinggung soal mal diperbolehkan buka padahal kegiatan di dalam ruang tertutup, sementara ziarah kubur di ruang terbuka justru dilarang. Fadli Zon bertanya cenderung bahaya kegiatan di mal atau di TPU saat pandemi.

“Mal di ruang tertutup ber AC, TPU di ruang terbuka. Lebih bahaya mana?” ujar Fadli.

Facebook Comments

Check Also

Tanggulangi Penyalahgunaan Narkoba, Yayasan Rehabilitasi Segera Dibangun di Kab. PALI

Komline, Jakarta- Bertempat di Kab. PALI akan segera dibangun yayasan Rehabilitasi Penyalahgunaan Narkoba bagi para …

%d bloggers like this: