Home / Berita Tokoh / Gandeng BBPOM, Sri Meliyana Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Gelar Sosialisasi KIE Obat dan Makanan

Gandeng BBPOM, Sri Meliyana Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Gelar Sosialisasi KIE Obat dan Makanan

Muara Enim – Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Gerindra asal daerah pemilihan Sumatera Selatan II, Ir. Sri Meliyana, melaksanakan sosialisasi pemberdayaan masyarakat melalui KIE obat dan makanan dengan Balai Besar Obat dan Makanan (BB POM) Sumsel pada Rabu (28/04/2021) di aula Hotel Griya Serasan Sekundang Kabupaten Muara Enim.

Dalam acara sosialisasi yang dilaksanakan pada masa reses tersebut, Sri Meliyana menekankan perlunya pemahaman akan penggunaan (konsumsi) Obat dan Makanan yang sehat dan terhindar dari zat yang berbahaya dan membahayakan. Oleh karenanya, penting untuk mengikuti acara sosialisasi ini secara baik dan seksama.

“Tentu, akan sangat bermanfaat nantinya informasi, wawasan dan segala hal yang ada dalam sosialisasi ini, khususnya yang nanti akan diberikan waktu seluas-luasnya kepada Kepala BBPOM untuk menyampaikan materi tekhnisnya. Intinya bagaimana kita dapat memahami materi sosialisasi ini serta kemudian dapat untuk menyampaikannya kembali ke orang sekitar kita” ujar Meli sapaan akrabnya.

Kemudian, ia juga turut memberi perhatian akan kesadaran masyarakat untuk tetap patuh pada penerapan protokol kesehatan di masa wabah pandemi ini terjadi. Sebab, jangan sampai gelombang ketiga penyebaran Covid 19 di Indonesia terjadi secara massive, seperti di negara lain.

“Hal yang takkala penting ialah agar kita semua jangan lalai dan selalu patuh terhadap protokol kesehatan agar terhindar dari Covid 19. Sebab, agar jangan sampai kita masuk dalam pusaran gelombang ke III penyebaran covid yang sebagaimana terjadi di beberapa negara lain, seperti India dan yang lainnya” pungkasnya.

Dalam acara sosialisasi yang menerapkan protokoler Covid 19 ini, dihadiri langsung oleh Kepala BBPOM di Palembang, Bpk. Martin Suhendri, Apt, M. Farm, Segenap OPD pemkab Muara Enim, Tokoh Agama dan Masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan Lembaga Sosial Masyarakat, Mahasiswa serta Para Warga Masyarakat Muara Enim dan Lahat.

(Eki Lahat)

Facebook Comments

Check Also

Kapolri Tegaskan Akan Proses Hukum Dugaan Suap untuk Kapolrestabes Medan

Kapolri Jenderal (Pol) Listyo Sigit Prabowo menanggapi soal dugaan suap sebesar Rp 75 juta dari …

%d bloggers like this: