Home / Peristiwa / Gemaki Demo Minta Copot Dirut dan Pelaksana Utama Divisi I Regional Sumatera PT WIKA

Gemaki Demo Minta Copot Dirut dan Pelaksana Utama Divisi I Regional Sumatera PT WIKA

Komline, Jakarta- Sejumlah mahasiswa mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi (GEMAKI) melakukan aksi demonstrasi di depan gedung PT. Wijaya Karya (WIKA) Tower, Jatinegara, Jakarta Timur, pada Rabu (13/10/2021).

Mereka meminta pencopotan dua pimpinan PT. WIKA dan membawa spanduk bertuliskan “WIKA darurat korupsi, selamatkan WIKA dari pimpinan terduga koruptor kasus jembatan Kampar, Riau & Tanah Munjul. #BUMNBERAKHLAK”

Menurut Mohammad Afandi, yang juga koordinator lapangan menyatakan bahwa Dirut dan Pelaksana Utama Divisi I PT. WIKA terduga terlibat korupsi tidak pantas masih duduk manis di perusahaan milik rakyat, Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

“WIKA sebagai perusahaan negara harus bersih dari terduga koruptor, maka kami meminta menteri BUMN Erick Tohir untuk memecat secara tidak hormat Agung Budi Waskito dan Alfi Triano karena diduga terlibat korupsi,” kata Afandi dalam orasinya, Rabu (13/10/2021).

Selanjutnya, Afandi menyatakan kasus dugaan korupsi akan dikawal terus hingga Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mentersangkakan dua pimpinan WIKA tersebut.

“Kami juga meminta KPK tersangkakan Agung Budi Waskito dan Alfi Triano dalam kasus dugaan korupsi ini. Kami akan kawal sampai mereka berdua ditersangkakan statusnya oleh KPK,” lanjut Afandi.

Selain itu, orator yang lain menyatakan pemecatan Agung Budi Waskito dan Alfi Triano ini sangat wajib dengan didasari dugaan keterlibatannya dalam kasus korupsi.

“Pak Menteri BUMN wajib mencopot Agung Budi Waskito dan Alfi Triano karena diduga terlibat korupsi, kalau mereka berdua tidak mau dipecat, ya dengan kesadaran harus memundurkan diri,” tegasnya.

Massa mengancam akan kembali melakukan aksi demontrasi di depan gedung PT. WIKA sampai terduga korupsi dua pimpinan perusahaan BUMN tersebut ditersangkakan dan dicopot dari WIKA.

“Kami akan kembali melakukan aksi ini demi menyelamatkan perusahaan milik negara untuk tidak dipimpin oleh orang-orang yang rakus dan tidak bertanggungjawab,” tandasnya.

Facebook Comments

Check Also

Azan Diberitakan Media Asing Berisik, MUI Buka Suara

Komline, Jakarta- Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menyesalkan pemberitaan dari media asing …

%d bloggers like this: