Home / Seputar Daerah / Genjot Vaksinasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Mulai Program Vaksinasi Keliling

Genjot Vaksinasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta Mulai Program Vaksinasi Keliling

Komline, Jakarta- Berdasarkan data di laman corona.jakarta.go.id, sebanyak 5.072.833 orang di Jakarta telah mendapat vaksin dosis pertama.

Kemudian, sebanyak 1.943.092 orang telah mendapatkan vaksinasi dosis kedua. Melalui akun Instagramnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga berharap dapat lebih cepat mencapai target vaksinasi 8,8 juta warga.

Anies Baswedan menyatakan saat ini wilayah Ibu Kota RI tersebut tengah mengalami gelombang tinggi penyebaran virus corona (Covid-19). Hingga Rabu (7/7), jumlah kasus positif di Jakarta mencapai 610.303 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 100.062 merupakan kasus aktif.

“Saat ini Jakarta sedang mengalami gelombang tinggi penularan Covid-19. Untuk kita bisa melewati masa pandemi ini, kita membutuhkan seluruh masyarakat terbangun imunitas,” kata Anies di Balai Kota Jakarta, Kamis (8/7).

Oleh karena itu, Anies menilai perlu penggenjotan upaya vaksinasi bagi penduduk di wilayah DKI agar segera tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) atas virus corona.

“Oleh karena itu, program vaksinasi harus masif. Alhamdulillah kemarin kita memasuki milestones penting, sudah mencapai 5 juta warga yang berhasil mendapat vaksin dosis pertama, kita genjot terus,” ujar Anies.

Untuk menggenjot vaksinasi itu, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memulai program vaksinasi keliling.

DKI menyiapkan 16 mobil keliling yang akan menjangkau warga. Sebanyak 16 mobil vaksin keliling ini dapat menjemput masyarakat yang terkendala untuk mendatangi lokasi-lokasi vaksinasi. Dengan begitu, ia berharap target vaksinasi dapat segera tercapai.

Facebook Comments

Check Also

Provinsi Sumatera Selatan Mendapatkan Teguran Mendagri

Komline, Jakarta- Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian memberikan teguran yang cukup keras kepada 19 …

%d bloggers like this: