Home / Teknologi & Informasi / Google Menawarkan Hadiah 13 Juta Rupiah, Untuk Para Hacker Yang Bisa Membobol Aplikasi Android

Google Menawarkan Hadiah 13 Juta Rupiah, Untuk Para Hacker Yang Bisa Membobol Aplikasi Android

Komeringonline.com – Kali ini informasi yang menarik bagi kalian yang berprofesi sebagai hacker atau yang hobby mengotak-atik bahasa program. Google saat ini menawarkan sejumlah hadiah bagi kalian yang bisa membobol aplikasi Android, ataupun yang bisa menemukan celah-celah di aplikasi-aplikasi Android.

Seperti yang dikutip dari Reuters, Minggu (22/10/17), tawaran ini merupakan bagian dari program bug bounty, yaitu kegiatan untuk membersihkan berbagai bugs yang terdapat di Google Play Store. Setiap satu celah yang berhasil ditemukan, Google akan memberikan hadiah US$ 1.000 atau sekitar 13 juta rupiah.

Menurut Vineet Buch, Direktur Manajemen Google Play Apps and Games, langkah ini dilakukan untuk mendukung proses pengecekan yang selama ini belum berhasil menuntaskan masalah malware di aplikasi Android.

Sejauh ini pemindai software yang dimiliki Google belum mampu menyamai kemampuan hacker ahli, terutama dalam menemukan celah yang bisa dimanfaatkan penjahat siber untuk menebar malware di aplikasi Android.

Dalam program bug bounty ini, Google bekerjasama dengan HackerOne, yaitu sebuah situs program manajemen bug bounty. HackerOne ini ditugasi untuk mendata aplikasi-aplikasi yang berpotensi disusupi malware dan pada akhirnya membawa para user atau pengguna ke website phishing atau menginfeksi perangkat user dengan virus.

Bagaimana menurut kalian, informasi yang menarik bukan. Jadi saat inilah bagi kalian yang hobby menjadi hacker untuk beraksi, dan memperebutkan hadiah uang dari Google.

Facebook Comments

Check Also

GPPB : Sumatera Selatan Milik Rakyat Bukan Emporium Keluarga

Jakarta– Protes Elemen Pemuda dan Mahasiswa Sumsel soal Dugaan Nepotisme Gubernur Herman Deru Dapat Dukungan …

%d bloggers like this: