Home / Kriminal / GPPB Apresiasi Kapolri dan Minta Anggota Satgasus Diperiksa

GPPB Apresiasi Kapolri dan Minta Anggota Satgasus Diperiksa

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jakarta – Kapolri Jendral Listyo Sigit telah resmi membubarkan satgasus merah putih yang pernah dipimpin oleh tersangka kasus polisi tembak polisi Irjen Pol. Ferdy Sambo.

Saat Satgas merah putih ini dipimpin oleh Kabareskrim pada masanya yaitu Jend. Pol. Idham Aziz dan Irjen Pol. Ferdy Sambo sebagai sekretaris satgas merah putih, dan pada saat itu sambo menjabat Koorspripim Polri. Hingga dibubarkan satgas merah putih dipimpin Ferdy Sambo.

Langkah Kapolri Listyo Sigit dalam membubarkan satgasus ini pun mendapat respon positif dari kalangan aktivis mahasiswa.

Ketua Umum PP GPPB Abraham, saat diwawancarai pewarta di bilangan Jakarta Pusat menyampaikan “langkah Kapolri ini bagus ya, dan pantas diapresiasi karena satgas ini kan sangat kental irisannya terhadap FS yang menjadi tersangka kasus pembunuhan.

Langkah-langkah Kapolri dalam menangani kasus yang hari ini ramai memperlihatkan kualitas dan Nasionalisme serta kesetiaan Kapolri kita terhadap Pancasila ya, semoga pak Kapolri menjadikan momentum ini untuk membersihkan lembaga Polri dari tangan-tangan kotor ya, dan kita harus mendukung itu”  ujar ketua umum GPPB.

Dalam keterangannya, Abraham juga menyampaikan bahwa mereka mengetahui track record satgas merah putih ini. Menurutnya mabes polri harus memeriksa semua anggota yang tergabung dalam satgas merah putih saat dipimpin oleh Ferdy Sambo.

“Ini orang-orang harus diperiksa dan ditelusuri sumber pendanaan mereka darimana, terlebih ada hal yang sedang ramai di publik terkait anak buah sambo di satgas ini”

Abraham juga menegaskan saatnya Kapolri membersihkan lembaga yang dipimpinnya dari orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan sering melangsungkan aksi kotor untuk kepentingan pribadi dan kelompok.

Facebook Comments

Check Also

Gelar Aksi Didepan Gedung Kejati, K-MAKI Desak Usut Penundaan Audit Sebabkan Tak Terungkapnya Korupsi di PT Pusri

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Dugaan korupsi ekspor pupuk PT Pusri diduga merugikan negara ratusan milyar rupiah …