Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Hasil Gugatan Sengketa Pilpres Lebih Cepat Diumumkan Pada 27 Juni 2019

Hasil Gugatan Sengketa Pilpres Lebih Cepat Diumumkan Pada 27 Juni 2019

Komline, Jakarta-Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan untuk membacakan putusan gugatan Prabowo-Sandi di MK lebih cepat, yakni pada tanggal 27 Juni 2019. Sebelumnya keputusan ini maju satu hari dari jadwal awal yaitu tanggal 28 Juni 2019.

“berdasarkan keputusan Rapat Permusyawaratan Hakim hari ini, sidang pleno pengucapan putusan akan digelar pada Kamis, 27 Juni 2019 mulai pukul 12.30 WIB,” kata Juru Bicara MK Fajar Laksono.

Fajar membantah jika tanggal tersebut sengaja lebuh dulu akan tetapi dia menegaskan bahwa memang sesuai dengan batas waktu yang berlaku, yaitu paling lambat tanggal 28 Juni dan berdasarkan keputusan para hakim untuk lebih cepat memberikan hasilnya. Dan, Hasil rapat diputuskan untuk dibacakan keputusan gugatan tersebut pada pada 27 Juni 2019.

“Itu bukan dimajukan kan memang paling lambat tanggal 28 karena majelis hakim merasa sudah siap dengan putusan dan bersidang tanggal 27, ya diputuskan, Pertimbangannya ya karena majelis hakim merasa sudah siap untuk dibacakan putusan tanggal 27,” jelasnya.

“RPH masih berlanjut. Cuma yang hari ini sudah selesai, RPH masih lanjut sampai tanggal 26, sementara hari ini pemberitahuan kepada pemohon termohon dan pihak terkait sudah dikirim,” tuturnya.

Facebook Comments

Check Also

Novel Baswedan Duga Terjadi Persekongkolan Pimpinan KPK dan Koruptor

Komline, Jakarta- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berembuk dengan Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian …

%d bloggers like this: