Home / Seputar Daerah / HMI Cabang Persiapan Lahat Akan Gelar Latihan Kader I (Basic Training)

HMI Cabang Persiapan Lahat Akan Gelar Latihan Kader I (Basic Training)

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Lahat- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Persiapan Lahat Akan Menggelar Latihan Kader I (Basic Training) Bertemakan “Terbinanya Kepribadian Muslim Yang Berkualitas Akademis, Sadar akan fungsi dan perannya dalam berorganisasi serta hak dan kewajibannya sebagai kader umat dan kader bangsa”. Yang Insya Allah akan dilaksanakan 12-14 Agustus 2022 di SMK Tiara Lahat.

Andri Selaku Ketua Pelaksana mengatakan Latihan Kader I (Basic Training) merupakan syarat ataupun tahap awal untuk menjadi seorang Kader HMI. HMI merupakan salah satu organisasi Eksternal Kampus yang ada di Indonesia. Menjadi mahasiswa jangan sampai buta organisasi karena banyak pengalaman baru dan ilmu baru yang akan kita dapatkan di sebuah organisasi.

Ilmu bukan hanya di ruang perkuliahan saja, HMI adalah Organisasi yang sudah berdiri 75 tahun di Indonesia tentu sudah melahirkan kader-kader yang hebat dan berperan di Indonesia baik pada bidang pendidikan, akademisi, politik, dan sebagainya. Ini merupakan Latihan Kader Jilid II yang dilaksanakan di Tahun 2022M. Harapannya dengan di laksanakannya pengkaderan HMI akan menciptakan kader-kader yang siap terjun ke masyarakat untuk menegakkan keadilan di Indonesia.

Sementara itu Wakil Bendahara Umum Pengurus Besar HMI Oktaria Saputra, S.E. mengatakan HMI sudah banyak sekali melahirkan tokoh-tokoh yang hebat dan tidak di ragukan lagi keilmuannya.

Untuk itu ia mengajak Mahasiswa-Mahasiswi yang ada di Kabupaten Lahat untuk ikut Latihan Kader I (Basic Training) Cabang Persiapan Lahat yang rencananya akan di laksanakan di SMK Tiara Lahat pada tanggal 12-14 Agustus 2022.

Okta juga mengatakan HMI merupakan organisasi paling kompleks strukturnya mulai dari kampus yang di sebut Komisariat dan bahkan nasional yang disebut Pengurus Besar.

Banyak lembaga pengembangan profesi di HMI, seperti Lembaga Ekonomi Mahasiswa Islam (LEMI), Lembaga Pendidikan Mahasiswa Islam (LAPENMI), Lembaga Pariwisata dan Pecinta Alam Mahasiswa Islam (LEPPAMI), Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam (LDMI), dan lain sebagainnya. Yang cocok untuk Kader-kader HMI dari Kampus Lahat untuk mengembangkan keahliannya di bidang Ilmu tersebut.

Semoga dengan dilaksanakannya Latihan Kader I (Basic Training) HMI Cabang Persiapan Lahat ini bisa menumbuhkan kader-kader yang sesuai dengan tujuan HMI yaitu terbinanya insan akademis, pencipta, pengabdi yang bernafaskan Islam dan bertanggung jawab atas terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi Allah SWT.

Facebook Comments

Check Also

Akibat Tingginya Angka Kecelakaan Kerja , Standar K3 di PTPN VII Citra Manis di Pertanyakan

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Diduga akibat minimnya standar keamanan buruh saat melakukan pekerjaan berdampak pada tingginya …