Home / Gaya Hidup / Ikuti Cara Ini Agar Resolusi Tahun Baru 2022 Tak Hanya Jadi Wacana

Ikuti Cara Ini Agar Resolusi Tahun Baru 2022 Tak Hanya Jadi Wacana

Momen akhir tahun menjadi waktu yang tepat untuk kembali menyusun resolusi untuk tahun berikutnya. Lantas, bagaimana cara membuat resolusi tahun baru yang tepat? Simak ulasannya berikut ini.

Tahun baru 2022 sebentar lagi akan dimulai dan saat ini menjadi waktu yang tepat untuk merencanakan segala resolusi yang ingin dicapai. Kamu dapat menyusun serangkaian tujuan yang ingin dicapai selama satu tahun ke depan. Simak cara yang dilansir dari laman suara.com, tentang membuat resolusi tahun baru agar tak hanya jadi wacana.

1. Resolusi harus spesifik dan terukur

Resolusi yang baik adalah yang harus spesifik dan terukur. Artinya resolusi harus tertulis dengan jelas dan sesuai rentang waktu yang ingin dicapai. Misalnya ingin menurunkan badan maka buatlah resolusi yang spesifik dan terukur seperti, “Menurunkan badan dengan berolahraga secara rutin 3-4 kali dalam satu minggu agar berat badan turun 10 kilogram”.

2. Resolusi yang masuk akal

Buatlah resolusi yang masuk akal untuk dicapai oleh diri sendiri dan jangan sesekali mengharapkan tujuan yang sangat besar. Namun resolusi harus disesuaikan dengan kapasitas masing-masing setiap individu.

3. Membatasi jumlah resolusi yang ingin dicapai

Tidak salah memiliki resolusi yang banyak sehingga kamu harus bekerja keras untuk meraihnya, namun kamu harus membatasi jumlah resolusi agar membuat kita lebih fokus untuk mencapainya.

Sehingga kamu tidak terbebani dan dapat lebih fokus mengerjakan rsolusi yang menjadi tujuan yang paling kamu inginkan untuk tercapai.

4. Menuliskan resolusi

Resolusi tidak hanya sebuah angan-angan yang ada di kepala namun harus dituliskan secara mendetail agar kamu dapat fokus untuk berfokus dengan resolusi. Kamu dapat menuliskannya dalam buku diary yang mudah untuk dibaca sebagai pengingat secara rutin.

Dengan menuliskan resolusi, kamu dapat meningkatkan rasa percaya diri dan komitmen terhadap tujuan yang ingin diraih.

Demikian adalah tips sebagai cara membuat resolusi baru yang dapat kamu lakukan sebelum tahun baru 2022 dimulai. Dengan menuliskan resolusi tahun baru, kamu telah selangkah lebih maju untuk melakukan perubahan di tahun berikutnya.

Facebook Comments

Check Also

Ikigai: Sebuah Konsep Untuk Lebih Mencintai Hidup dan Pekerjaan

Ikigai, sebuah istilah dan konsep hidup yang populer dari orang Jepang. Dalam sebuah penelitian tahun …

%d bloggers like this: