Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Ini Kata Sekjend PDI Perjuangan Soal Peluang Gibran di Pilkada Jakarta

Ini Kata Sekjend PDI Perjuangan Soal Peluang Gibran di Pilkada Jakarta

Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto angkat bicara mengenai isu Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming yang digadang-gadang akan maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Dilansir dari laman kompas.com, menurut Hasto, Gibran harus membuktikan kualitasnya lebih dulu di Surakarta. “Kalau Mas Gibran kan satu periode belum sehingga Mas Gibran harus menunjukkan kualitas kepemimpinannya dalam mengubah Kota Surakarta,” ujar Hasto usai menghadiri kegiatan menyambut HUT ke-49 PDI-P di Cakung, Jakarta, Minggu (9/1/2022).

Hasto mengatakan, terdapat sejumlah kader PDI-P yang berpotensi maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Sejumlah kader potensial tersebut adalah mereka yang pernah menjabat dua periode sebagai kepala daerah.

Mereka, antara lain Menteri Sosial (Mensos) sekaligus mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi atau Hendi, mantan Bupati Budi Sulistyono atau Kanang, Bupati Gianyar, I Made Agus Mahayastra, dan Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti.

Dengan sederet kader potensial ini, Hasto menyatakan bahwa PDI-P tidak pernah kekurangan setok calon pemimpin kepala daerah.

“PDIP tidak pernah kekurangan calon pemimpin termasuk calon gubernur dan wakil gubernur DKI karena proses kaderisasi terus-menerus dilakukan partai,” kata dia.

Ia menambahkan, proses kaderisasi PDI-P telah berjalan baik. Sehingga, dari proses kaderisasi tersebut telah melahirkan tokoh yang matang sebagai calon gubernur.

“Tidak hanya Jakarta tetapi ibu kota baru nanti pun kami sudah siap,” imbuh Hasto

Facebook Comments

Check Also

Sufmi Dasco Ahmad Sesalkan Ide Polri dibawah Kementrian Oleh Lemhanas Yang Dinilai Tanpa Kajian

Gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) Agus Widjojo mengusulkan dibentuknya Kementerian Keamanan Dalam Negeri dan Dewan …

%d bloggers like this: