Home / Berita Tokoh / Istana Pastikan Tak Ada Perayaan pada Ulang Tahun ke-60 Presiden Jokowi Hari ini

Istana Pastikan Tak Ada Perayaan pada Ulang Tahun ke-60 Presiden Jokowi Hari ini

Komline, Jakarta- Presiden Joko Widodo berulang tahun ke-60 tepat hari ini, Senin (21/6). Namun demikian, tidak ada perayaan ulang tahun Jokowi seperti tahun-tahun sebelumnya.

Ulang tahun Jokowi ke-60 ini bertepatan dengan lonjakan kasus konfirmasi positif Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir.

Terkait penanganan pandemi, Jokowi sudah melakukan beberapa upaya. Satu di antaranya adalah dengan mendatangkan vaksin.

readyviewedPada Minggu (20/6), pemerintah mendatangkan 10 juta dosis bahan baku vaksin Sinovac. Jumlah itu menambah persediaan vaksin di tanah air. Total, Indonesia telah menerima 104,7 juta dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

“Pemerintah berupaya mendatangkan vaksin, dan masyarakat menaati protokol kesehatan,” ujar Jokowi dalam akun twitternya @jokowi, Minggu (20/6).

Beberapa hari ke belakang, Jokowi aktif memantau proses vaksinasi warga di sejumlah daerah. Di antaranya seperti penyuntikkan vaksin untuk 4.500 orang di Stadion Candrabhaga, Kota Bekasi; Vaksinasi untuk pekerja sektor perbankan, pasar modal, dan industri di Tennis Indoor Senayan Jakarta; serta vaksinasi bagi warga Bogor yang digelar di Stadion Pakansari, rumah sakit dan Puskesmas.

“Vaksinasi massal kita gencarkan di semua sektor untuk mempercepat kekebalan komunal,” tulis Jokowi usai memantau kegiatan vaksinasi di Tennis Indoor Senayan.

Juru Bicara Presiden Fadjroel Rachman mengatakan, pada hari ulang tahunnya hari ini, Jokowi tetap menjalankan tugasnya seperti biasa.

“Presiden Jokowi menjalankan tugas kepresidenan seperti biasa. Tidak ada perayaan ulang tahun,” kata Fadjroel kepada wartawan, Senin (21/6).

Facebook Comments

Check Also

Gubernur Sumsel Siap Nyapres, Pemuda Muslimin: Punya Prestasi Apa?

Komline, Jakarta- Herman Deru Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Sumsel menyatakan …

%d bloggers like this: