Home / Peristiwa / Izinkan Konser atau Pernikahan Skala Besar, Sufmi Dasco Ingatkan Pemerintah Tetap Hati-hati

Izinkan Konser atau Pernikahan Skala Besar, Sufmi Dasco Ingatkan Pemerintah Tetap Hati-hati

Komline, Jakarta- Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad  mengingatkan Pemerintah untuk tetap berhati-hati dan mempertimbangkan penuh sebelum membolehkan pelaksanaan acara konser hingga pernikahan skala besar.

Sufmi Dasco Ahmad mengakui, pihaknya bisa memahami alasan pemerintah terkait menggerakkan ekonomi. Tetapi, harus terlebih dahulu dilakukan kajian mendalam.

Sebab, menurut Dasco, pemerintah dan masyarakat perlu mewaspadai adanya potensi kenaikan kasus Covid-19. Hal ini bahkan sudah lebih dulu terjadi di sejumlah negara.

“Bukan menakut-nakuti, tetapi mewaspadai juga karena sudah terjadi di berbagai negara itu lonjakan Covid-19 gelombang ketiga,” kata Dasco, Senin (27/9/2021).

Oleh karena itu, kalau pemerintah mengeluarkan perizinan dalam skala besar, selain kajian, harus ada aturan yang dibuat secara ketat. terutama demi pentaatan protokol kesehatan, dan juga sanksi yang ketat untuk penyelenggara dan peserta apabila melanggar itu.

“Karena biar bagaimanapun kita tetep harus mewaspadai hal-hal yang terjadi di negara lain,” pungkas Dasco.

Facebook Comments

Check Also

Azan Diberitakan Media Asing Berisik, MUI Buka Suara

Komline, Jakarta- Sekretaris Jendral Majelis Ulama Indonesia (MUI) Amirsyah Tambunan menyesalkan pemberitaan dari media asing …

%d bloggers like this: