Home / Seputar Daerah / Kapolres OKU Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019

Kapolres OKU Pimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019

Komline, OKU – Bertempat di lapangan Mapolres OKU, pada 19 september 2018, berlangsung Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Pengamanan Pemilihan Umum Legislatif dan Pemilihan Presiden serta Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2019 mendatang, Rabu ( ), sekitar pukul 08.00 WIB.

Hadir dalam acara tersebut, diantaranya Bupati OKU Drs H Kuryana Azis beserta jajarannya, perwakilan instansi pemerintahan OKU, Perwakilan parpol, Camat, Lurah, Kadea, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, dan tamu undangan lainnya.

Dalam keterangannya, Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mengatakan bahwa ” Apel gelar pasukan hari ini adalah dalam rangka mengecek persiapan pengamanan pemilu 2019 mendatang, gelar hari ini diikuti sekitar 300 personil “.

Setelah usai Apel gelar pasukan, dilanjutkan dengan deklarasi bersama sebagai tanda kesiapan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan Pileg dan Pilpres serta Wapres, dan dilanjutkan dengan penanda tanganan komitmen untuk bersama sama dalam pengamanan pemilu 2019 mendatang.
Pileg serta Pilpres dan wapres 2019 mendatang merupakan sebuah pertanda demokrasi, karena masyarakat diajak untuk memilih pemimpin di masa yang akan datang.

Pemilu 2019 mendatang memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas, karena untuk pertama kalinya di Indonesia Pileg dan Pilpres dilaksanakan serentak.

Sehingga ada beberapa point penekanan untuk dipedomani dan dilaksanakan :
Memperkuat solidaritas dan sinergitas TNI dan Polri.
Menjaga netralitas Polri dan TNI.
Mengedepankan langkah Proaktif.
mendorong semua elemen KPU, Bawaslu, Caleg, Parpol dan massa pendukung, media, tokoh masyarakat, pengawas pemilu independen untuk dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai peraturan.
Menyusun rencana pengamanansecara detail dan laksanakan latihan dalam tahapan. Lakukan penegakan hukum secara profesional dan proporsional terhadap dugaan tindak pidana pemilu.

Dengan melaksanakan poin-poin tersebut secara konsisten, maka diharapkan akan terciptanya keamanan dan kenyamanan yang kondusif di masa pileg dan pilpres 2019.  (Asmara)

Facebook Comments

Check Also

Jelang Pemilihan Ketua Umum DPP IMM, Aliansi Eks Presma BEM PTM Dukung Penuh MHP

  Kendari – Menjelang agenda pemilihan ketua umum dan formatur pada Muktamar Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah …

%d bloggers like this: