Home / Berita Tokoh / Kapolres OKU Sambut Kehadiran Menhub RI di OKU Timur

Kapolres OKU Sambut Kehadiran Menhub RI di OKU Timur

Kapolres OKU sambut kehadiran Menhub RI

Komline, OKU Timur – Kapolres OKU AKBP Dra Ni Ketut Widayana Sulandari mendampingi Bupati OKU Drs. H. Kuryana Azis dalam rangka menyambut kehadiran rombongan Menteri Perhubungan (Menhub) Republik Indonesia Ir. Budi Karya Sumadi di Kabupaten OKU Timur, pada hari Sabtu (27/10/2018).

Kunjungan Menhub RI ke OKU Timur adalah dalam rangka melakukan Peninjauan Lapangan Udara Angkatan Darat Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung serta meninjau sarana dan prasarana perhubungan di wilayah Lampung dan Palembang.

Kapolres OKU sambut kehadiran Gubernur Sumsel

Sekitar jam 08.00 WIB, Menhub RI dan rombongan tiba di Lanudad Gatot Subroto di Way Tuba, Kabupaten Way Kanan, Provinsi Lampung.
Kemudian sekitar jam 09.00 WIB, Menhub RI dan rombongan menuju Rumah dinas Bupati OKU Timur di Jln. Adiwiyata Simpang Lingot Desa Kota Baru Selatan, Kecamatan Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Setiba di Kediaman Rumdin Bupati OKU Timur dilakukan tatap muka Menhub RI bersama Gubernur Sumsel, Bupati OKU Raya dan Bupati Way Kanan Provinsi Lampung, Dandim 0403 OKU, Kapolres OKU, Kapolres OKUS dan Kabag Ren Polres OKUT, Unsur Forkopimda OKU Timur, Kepala SKPD Jajaran Pemkab OKU Timur, PNS, Toga, Tomas di wilayah Kabupaten OKU Timur, Siswa Pelajar SD, SMP dan SMA di wilayah Kabupaten OKUT serta masyarakat OKUT dan KOMBO (KOMUNITAS MOTOR BOX) Martapura, Kabupaten OKU Timur.

Dalam kata sambutan yang disampaikan oleh Gubernur Sumsel H. Herman Deru, memaparkan, ” Pak Menhub RI ini adalah salah satu putra Sumsel dan orang yang dipercaya Presiden untuk mengurusi masalah transportasi darat, laut dan udara, sehingga tidak salah presiden akan mencurahkan pembangunan ke arah Sumsel “, ujar HD dalam kata sambutannya.

Kemudian lagi di katakan oleh Herman deru, ” Pabrik ban insha allah akan segera diletakkan batu pertamanya oleh presiden dalam waktu dekat, kemudian Insha Allah sebelum tutup tahun 2018 ini bandara yang ada di Way kanan ini akan di resmikan sehingga akan mempermudah akses dari dan ke wilayah ini “, papar Gubernur Sumsel dalam kata sambutannya

” Jalan yg menjadi tanggung jawab Provinsi, maka mulai 2019 harus nyaman dan mulus “, tandasnya.

 

Sebelumnya terlihat Menhub dan Gubernur Sumsel beserta rombongan datang dengan mengendarai sepeda motor, sekaligus kemudian membagikan helm kepada para tukang ojek dan anggota komunitas motor box yang hadir sembari mengingatkan kepada para pengendara motor untuk selalu taat aturan berlalu lintas serta melengkapi kendaraannya dan jangan lupa untuk memakai helm demi keselamatan diri saat berkendara.
Penulis : Asmara Nian

Facebook Comments

Check Also

Ada Syarat Bisa Melintas, Kapolres Ungkap 5 Titik Pos Penyekatan di Kabupaten Lahat

Komline, Jakarta- Terkait penyekatan arus mudik secara nasional, akibat adanya larangan mudik oleh Pemerintah. Kepolisian …

%d bloggers like this: