Home / Berita Tokoh / Karang Taruna Desa Ringin Sari Oku Timur Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Karang Taruna Desa Ringin Sari Oku Timur Melakukan Penyemprotan Disinfektan ke Rumah Warga

Komitmen,OKU TIMUR –  Demi melakukan pencegahan penyebaran Covid 19 Puluhan Pemuda dan Perangkat Desa Ringin Sari, Kecamatan Belitang III kab.Oku Timur Sumatera Selatan yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Dan RISMA desa Ringin Sari, melakukan penyemprotan disinfektan di jalan serta dirumah warga upaya pencegahan serta memutuskan mata rantai penularan pandemi covid-19 khususnya di Desa Ringin Sari 13/5/2020 .

Aksi sosial dipimpin langsung Kepala Desa Ringin Sari, Bapak Heri Sunarno dengan menyisir rumah-rumah warga untuk dilakukan penyemprotan disinfektan, dengan berbekal 20 unit sprayer disinfektan dan 100 Liter cairan disinfektan.

Selain mencegah penyebaran virus corona, bakti sosial tersebut dilakukan sebagai wujud sinergitas organisasi kepemudaan dan Pemerintah Desa dalam mencegah penyebaran virus covid-19 di desa Ringin Sari.

Jauharul Maknun selaku sekretaris RISMA Asholihin menyampaikan “Kami hadir sebagai wujud nyata pemuda dalam aksi sosial, ini adalah wujud sinergisitas organisasi kepemudaan dan Pemerintah Desa Ringin Sari dalam upaya mencegah penyebaran covid-19 serta memutus mata rantai covid-19, jelas ini dibutuhkan kesadaran dari semua pihak serta sadar akan pentingnya kesehatan di tengan pandemi covid-19.

Oleh karena itu, wabah ini harus dihadapi secara bersama sama, harus ada kekompakan dan terus berupaya melakukan antisipasi sedini mungkin dengan senantiasa selalu menjaga kebersihan, yang dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan kita.pungkasnya .

(HRD)

Facebook Comments

Check Also

Peringati 10 November, Harda Belly Ajak Masyarakat Apresiasi Nakes Sebagai Pahlawan Kesehatan

Jakarta– Momentum peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November, Ketua PW Pemuda Muslimin …

%d bloggers like this: