Home / Berita Tokoh / Ketua DPD PGK OKU Timur Sayangkan Bantuan Sosial Tunai Diduga Salah Sasaran

Ketua DPD PGK OKU Timur Sayangkan Bantuan Sosial Tunai Diduga Salah Sasaran

Komline, OKU Timur– Bantuan Sosial Tunai (BST) di Kabupaten OKU Timur Provinsi Sumatera Selatan terindikasi banyak yang tidak tepat sasaran. Hal ini sangat disayangkan karena masih banyak warga yang sangat membutuhkan bantuan tersebut 4/6/2020 .

Ketua Dewan Pengurus Daerah Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Kabupaten OKU Timur Herdianto menyampaikan, Dinas Sosial Kabupaten OKU Timur harus secepat mungkin mengevaluasi data penerima BST tahap pertama.

Dikarenakan banyak sekali yang tidak tepat sasaran dalam pembagiannya.
Hendri menambahkan, Dinsos Kabupaten OKU Timur harus secara aktif bekerjasama dengan RT/RW setempat dalam pendataan calon penerima bantuan. Hal ini dilakukan untuk memastikan warga yang layak mendapat bantuan atau tidak.
“Sangat disayangkan jika data yang digunakan oleh dinsos ternyata salah sasaran. Jangan sampai terjadi kembali kericuhan di Kecamatan Buay Pemuka Peliung dan Kecamatan Buay Pemuka Bangsa Raja terkait protes pembagian bantuan uang tunai yang dinilai tak adil oleh warga,” jelasnya.

Ia menuturkan, penyaluran BST bisa salah sasaran karena pendataan yang dilakukan tanpa validasi yang mempuni.
“Kami berharap pendataan yang dilakukan terkait bansos ini merupakan data yang bisa dipertanggungjawabkan kedepannya,” harapnya.

Facebook Comments

Check Also

Gagak Demo KPK Minta Tersangkakan Wagub Lampung Chusnunia Chalim

Jakarta-Sekelompok mahasiswa dan pemuda yang tergabung dalam Gerakan Ganyang Koruptor (GAGAK) melakukan aksi demonstrasi di …

%d bloggers like this: