Home / Seputar Daerah / KMS Gelar Demontrasi Jilid III; KPK Diminta Segera Periksa Bupati Sumenep Achmad Fauzi

KMS Gelar Demontrasi Jilid III; KPK Diminta Segera Periksa Bupati Sumenep Achmad Fauzi

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sekelompok pemuda yang tergabung dalam Kaukus Muda Sumenep (KMS) melakukan unjuk rasa di depan gedung Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK), Kuningan, Jakarta Selatan, pada Selasa (01/11/2022).

 

Mereka menyoal harta kekayaan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, yang diduga tidak dimasukkan dalam LHKPN. Menurut Mohammad Azizi, koordinator lapangan bahwa aksinya dilakukan untuk mengawal dugaan-dugaan korupsi sang Bupati.

 

“Aksi kami ini sudah ketiga kalinya, namun KPK belum juga turun ke Sumenep. Kemaren, KPK turun ke Bangkalan, dan sekarang kami tantang KPK turun juga ke Sumenep, audit dan investigasi harta kekayaan Bupati Sumenep, Achmad Fauzi,” kata Azizi.

 

“Dugaan adanya ketidaksesuaian harta Achmad Fauzi dengan yang dilaporkan di LHKPN menjadi tanda tanya besar soal sumber kekayaan tersebut, kami mencium bau amis korupsi disitu. KPK jangan hanya berani di Bangkalan saja, turunlah ke Sumenep,” jelas Azizi.

 

Selanjutnya, Azizi mengatakan bahwa banyaknya harta kekayaan Achmad Fauzi diduga juga bersumber dari korupsi dana Participating Interest (PI) dari hasil eksploitasi migas senilai 10 persen yang dikelola PT Wira Usaha Sumekar (WUS) Sumenep, yang diduga melibatkan Bupati Achmad Fauzi.

 

“Kami minta dengan sangat kepada KPK untuk membuka kembali dan mengambil alih kasus korupsi dana Participating Interest (PI) dari hasil eksploitasi migas sebesar 10 persen yang dikelola oleh PT Wira Usaha Sumekar (WUS) Sumenep, dari PSC Santos Blok Madura Offshore yang disitu Achmad Fauzi diduga terlibat,” terang Azizi.

 

“Kasus korupsi di PT WUS itu adalah kasus besar namun prosesnya diwarnai dengan dugaan kongkalikong. Karena itu, KPK harus turun tangan dan ambil alih. Segera periksa Bupati Sumenep Achmad Fauzi,” tegasnya

 

Azizi mengancam aksi demontrasi dari pemuda Sumenep tersebut akan berjilid-jilid sampai KPK berani turun ke Sumenep dan memeriksa Bupati Achmad Fauzi.

 

“Sebagai kecintaan kami terhadap tanah kelahiran. Kami tidak mau daerah kami menjadi bancakan korupsi. Aksi ini akan berjilid-jilid sampai KPK berani melakukan pemeriksaan terhadap Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, seperti yang dilakukan minggu lalu di Bangkalan,” tutup Azizi.

Facebook Comments

Check Also

Rencana Pemilihan Wakil Bupati Muara Enim Melanggar Undang – Undang, Formasa Demo Depan Gedung Mendagri

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Jakarta-Sekelompok mahasiswa mengatasnamakan Forum Mahasiswa Sumatera Selatan (FORMASA) Jabodetabek mendatangi Kementerian Dalam …