Home / Peristiwa / Kompol Yuni Purwanti Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Azis Syamsuddin Harapkan Polri Akuntabel dan Transparan

Kompol Yuni Purwanti Diduga Terlibat Kasus Narkoba, Azis Syamsuddin Harapkan Polri Akuntabel dan Transparan

Komline, Jakarta- Diketahui bahwa Kompol Yuni Purwanti Kusuma Dewi ditangkap akibat diduga terlibat narkoba.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Azis Syamsuddin mengungkapkan bahwa seharusnya anggota kepolisian memberikan contoh yang baik ke masyarakat.

“Seharusnya anggota Polri harus memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, bukan justru memberikan contoh yang tidak baik dengan melakukan penyalahgunaan narkoba,” kata Azis dalam keterangan resminya kepada awak media, Kamis (18/2).

Azis mengatakan, Propam Polda Jawa Barat perlu mendetail dalam mengungkap kasus tertangkapnya Kompol Yuni atas penggunaan narkotika.

Terlebih lagi, yang bersangkutan pernah menduduki posisi penting dan berpengalaman di bidang narkoba, seperti Kasat Narkoba Polres Bogor dan bertugas di Direktorat Narkoba Polda Jabar.

“Jangan sampai saat dirinya menjabat justru malah membantu para bandar narkoba untuk mengedarkannya. Propam harus mengusut tuntas dan melakukan penyelidikan lebih mendalam,” ujar dia.

Azis mengharapkan Polri akuntabel dan transparan ketika memproses anggotanya yang menyalahgunakan narkoba. “Jangan sampai ada kesan Polri tertutup terhadap penanganan kasus anggotanya baik dari sisi hukuman dan sebagainya. Namun pada masyarakat justru sebaliknya, jangan ada kesan penegakan hukum tajam ke bawah tumpul ke atas,” beber dia.

Facebook Comments

Check Also

Terkait Isu Mafia Alutsista, Bobby Adhityo Rizaldi Ungkapkan Komisi I DPR Telah Bentuk Panja

Komline, Jakarta-Dunia pertahanan Indonesia dihebohkan dengan isu Mafia alutsista. Pemerhati pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap …

%d bloggers like this: