Home / Peristiwa / Mendagri Tito Karnavian: Narkoba adalah Masalah Nasional dan Juga Masalah Global

Mendagri Tito Karnavian: Narkoba adalah Masalah Nasional dan Juga Masalah Global

Komline, Jakarta- Permasalahan narkoba menjadi salah satu masalah yang tak kunjung terselesaikan.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian menyebut, Narkoba merupakan persoalan yang sangat serius.

“Masalah narkoba ini adalah masalah yang sangat serius. Pendapat saya, ini masalah nasional dan juga masalah global. Bahkan ditingkat nasional, kalau kita lihat di penjara-penjara, sebagian tahanannya adalah tahanan narkoba. Itu menunjukkan bahwa prevalensi kasus narkoba kita ini sangat tinggi, baik pengedar maupun pengguna,” kata Mendagri Tito usai menerima audiensi Kepala BNN di Gedung A Kemendagri, Jakarta, Kamis (28/1/21).

Ia menyampaikan, diperlukan langkah dan program komprehensif yang melibatkan seluruh stakeholder, pemerintah pusat, kementerian/lembaga, hingga pemerintah daerah di setiap tingkatan untuk mengatasi persoalan narkoba secara serius pula.

“Nah oleh karena itu, perlu ada kegiatan, perlu program yang komprehensif, yang melibatkan semua stakeholder, termasuk pemerintah, baik pusat maupun daerah, kementerian/lembaga terkait maupun daerah pada semua tingkatan, tingkat I provinsi, tingkat II kabupaten/kota, bahkan sampai ke desa-desa dan kelurahan,” ujarnya.

Pihaknya juga berjanji akan mendukung dan berkontribusi untuk melakukan penanganan persoalan Narkoba secara serius bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN).

“Kemendagri sebagai pembina dan pengawas penyelenggaraan pemerintahan daerah, tentu kami akan memberikan kontribusi dan dukungan penuh kepada BNN dalam semua program yang berurusan dengan masalah pemberantasan narkoba mulai dari pencegahan sampai rehabilitasi,” tuturnya.

Facebook Comments

Check Also

Terkait Isu Mafia Alutsista, Bobby Adhityo Rizaldi Ungkapkan Komisi I DPR Telah Bentuk Panja

Komline, Jakarta-Dunia pertahanan Indonesia dihebohkan dengan isu Mafia alutsista. Pemerhati pertahanan Connie Rahakundini Bakrie mengungkap …

%d bloggers like this: