Home / Berita Tokoh / Money Politik Lahirkan Koruptor , Tokoh Pemuda Desa Embacang Kab OKI Ingatkan Masyarakat

Money Politik Lahirkan Koruptor , Tokoh Pemuda Desa Embacang Kab OKI Ingatkan Masyarakat

Kayuagung – Tak berapa lama lagi, Ada 157 Desa di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) akan menggelar pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak, salah satunya di Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya.

Dalam helatan ini, tak menutup kemungkinan strategi money politic juga dilancarkan demi mendongkrak perolehan suara. Ironisnya, aktivitas tersebut sudah marak dan seakan membudaya setiap kali ada Pilkades.

Praktik pemberian uang dengan tujuan agar memilihnya, Acapkali dilakukan dan menjadi cara jitu bagi calon kades yang ambisius untuk mendongkrak perolehan suara hingga dapat unggul dari saingannya dan menang.

Menyikapi Fenomena yang terjadi tersebut, Salah satu Tokoh Pemuda Desa Embacang Kecamatan Mesuji Raya OKI, Tobi Francisco tak menampik, praktik money politic dalam pesta demokrasi didesanya juga acapkali terjadi.

“Semoga Pilkades kali ini menyenangkan dan tanpa money politic, demi kemaslahatan desa. Jadikan demokrasi pilkades yang menggembirakan bagi warga,”harap Tobi, Selasa (20/7/2021)

Untuk itu, Menjelang Pilkades ini, Mari kita sama – sama ciptakan agar pelaksanaannya nanti bersih dari praktik money politic yang bisa melahirkan pemimpin Korup. Lanjut Tobi, Khususnya Pemuda harus berperan aktif untuk memerangi praktik kotor itu.

“Karena calon-calon Kades yang mempunyai uang, cenderung akan lakukan. Masyarakat harus mampu lewati tantangan dan berperan aktif mengawal, jangan sampai kelak yang menang hasil dari money politic uang, sebab akan berpotensi besar bertindak korupsi kedepannya,”pungkas Tobi.

Facebook Comments

Check Also

Aktivis Anti Korupsi Siap Kawal Korupsi Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir Tahun 2007-2010 Yang Diduga Melibatkan Wagub Sumsel

Komline, Jakarta- Dugaan korupsi pada APBD Ogan Ilir tahun 2007 sampai dengan 2010 menjadi viral …

%d bloggers like this: