Home / Olah Raga / Pelatih Thailand: Indonesia Muda, Berbahaya, Pantas ke Final

Pelatih Thailand: Indonesia Muda, Berbahaya, Pantas ke Final

Pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking tak menyebut pemain Timnas Indonesia yang mencolok, melainkan seluruh skuad berbahaya dan pantas maju ke final Piala AFF 2020.

Dilansir dari laman CNN Indonesia, Pelatih berdarah Jerman dan Brasil itu mengungkapkan kekaguman pada pemain-pemain muda tim Merah Putih yang tampil penuh semangat.
Dalam konferensi pers jelang pertandingan Indonesia vs Thailand, Selasa (28/12) siang, Polking mendapat pertanyaan mengenai siapa pemain tim Merah Putih yang menurutnya mencuri perhatian.

“Kami tidak melihat satu per satu pemain, tetapi mereka pemain muda, selalu lari, memberikan segalanya, semua cepat, berbahaya, naik turun.”
“Sebagai tim, mereka pemain muda mereka melakukan kerja yang bagus di turnamen dan pantas ke final dan juga dukungan pelatih yang berpengalaman,” jelas Polking menyiratkan kekaguman pada Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan.

Polking pun memprediksi pertandingan skuad Garuda melawan tim Gajah Perang akan berlangsung alot.

“Seperti saya bilang, akan ada dua pertandingan berat. Tetapi kami siap membawa pulang piala kembali,” kata Polking kemudian.
Timnas Indonesia merupakan skuad dengan rata-rata umur termuda di Piala AFF. Pelatih Shin Tae Yong membawa pemain-pemain yang sebelumnya dipercaya menghuni Timnas junior.

Beberapa pemain kunci seperti Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, Witan Sulaeman, Egy Maulana Vikri, Rachmat Irianto, Ramai Rumakiek, dan Elkan Baggott masih berusia di bawah 23.

“Sebenarnya saya bukan memasang pemain yg usianya muda, tetapi pertama kali datang ke Indonesia memang mempersiapkan Piala Dunia U-20. Sambil mempersiapkan memang ada pemain-pemain yang berkualitas.”

“Dan banyak waktu juga menerapkan filosofi saya kepada para pemain muda, jadi dengan begitu para pemain pun cepat paham apa yang diinginkan saya, jadinya berkembang juga sampai saat ini,” terang Shin mengenai dominasi pemain muda di Timnas Indonesia saat diwawancara CNNIndonesia TV.

Facebook Comments

Check Also

Masalah Lahan Tuntas, KNPI NTB Berharap Pembangunan KEK Mandalika Sukses

MATARAM – Proses land clearing di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah yang dilakukan oleh ITDC …

%d bloggers like this: