Home / Peristiwa / Pemimpin Berintegritas Untuk Palembang Bersih 2024

Pemimpin Berintegritas Untuk Palembang Bersih 2024

Komline, ­­­­Jakarta- Kontestasi pilkada kota Palembang yang masih akan terselenggara tiga tahun mendatang, saat ini mulai diperbincangkan oleh berbagai elemen masyarakat.

Salah satunya yang dilakukan oleh beberapa tokoh-tokoh Sumsel yang terdiri dari tokoh ulama, cendikiawan, tokoh muda pergerakan dan aktivis sosial di Sumsel dengan merumuskan sebuah terobosan pemikiran untuk menciptakan Political yang berintegritas untuk memimpin kota Palembang 2024 mendatang, dengan konsep “Palembang Bersih”, pada Selasa dini hari (1/9/2020) di kediaman Ustadz Deny Tegar.

Perumusan ini merupakan lanjutan dari pembahasan sebelumnya yang sudah dimulai sejak 10 muharram bertepatan dengan tanggal 29 Agustus 2020.

Dalam diskusi dan perdebatan yang cukup alot, para tokoh Sumsel ini menyepakati bahwa untuk menciptakan masyarakat yang sejahtera dan adil makmur akan bisa terwujud jika pemimpin Palembang kedepan memiliki kapasitas dan integritas tinggi salah satunya melalui konsep ‘Pemimpin Bersih’.

Ketika wartawan kami mencoba mencari tahu apa makna Palembang Bersih 2024, salah seorang Tim Pokja, Ustadz Idasril Tanjung mengatakan bahwa Palembang Bersih dimaknai sebagai konsep kepemimpinan yang berintegritas tinggi yaitu yang berakhlak, bermoral, serta sosial yang baik.

“Untuk itu pemimpin ini bisa dilahirkan dalam sebuah proses kehidupan berpolitik yang bersih dan jauh dari cara-cara kotor.” Ujar Ustadz Idasril.

Idasril menambahkan bahwa Palembang Bersih akan dibreakdown dalam sebuah standar yang akan melahirkan seorang Pemimpin yang berintegritas tinggi.

“Pemimpin yang bersih dari hutang-hutang politik, bersih dari tindak korupsi dan lebih penting lagi siap mentranaformasi tata kelola pemerintahan di kota Palembang kearah yang lebih baik” tambahnya.

Sanjutnya tokoh-tokoh ini sepakat akan segera merampungkan tim Pokja yang akan membuat aturan, program serta fakta integritas bagi para calon Pemimpin Palembang.

Sebagai salah satu contohnya segera akan di lakukan giat besar yang berjudul PALEMBANG WANT LEADER IDOL to 2024. Demikian pantauan kami mengintip pertenuan pada dini hari ini.

Facebook Comments

Check Also

Kinerja Positif Bupati Dodi Reza Selalu Jadi Sorotan Media, Anugerah Humas Indonesia Nobatkan Bupati Dodi Reza Sebagai Kepala Daerah Terpopuler di Media Digital

Komline, Jakarta- Nyata dan konkrit, kesan itulah yang tampak dari kinerja Bupati Dr Dodi Reza …

%d bloggers like this: