Home / Berita Tokoh / Penggiat Anti Korupsi Minta Kepala Kejati Sumsel Yang Baru Berani Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir Th 2007-2010

Penggiat Anti Korupsi Minta Kepala Kejati Sumsel Yang Baru Berani Usut Tuntas Kasus Dugaan Korupsi Proyek Tahun Jamak Ogan Ilir Th 2007-2010

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Palembang– Komunitas Masyarakat Antikorupsi Independent (K. MAKI), Feri Kurniawan meminta Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan yang baru mampu mempertahankan prestasi yang pernah diraih oleh ketua yang sebelumnya dalam penegakan hukum.

“Kami mengucapkan selamat bertugas untuk Ketua Kejati yang baru di Sumatera Selatan, tentu banyak harapan dari masyarakat agar Kejati Sumsel terus konsisten dalam penegakan hukum,” kata Feri dalam keterangannya, Sabtu (26/02/2022).

Seperti diketahui, Ketua Kejatim Sumsel M. Rum ditunjuk menjadi staf ahli pidana khusus Kejaksaan Agung RI.

Feri mengatakan bahwa selama ini Kejati Sumsel sudah banyak mengungkap kasus korupsi namun masih ada juga yang belum tuntas bahkan belum diproses.

“Selama ini masyarakat telah mengapresiasi kinerja Kejati Sumsel dalam mengungkap kasus-kasus besar sekalipun masih ada laporan dugaan korupsi yang belum tuntas dan belum diproses,” tuturnya.

“Dengan Kepala Kejati yang baru, masyarakat berharap bisa lebih berani, tegas dan menindaklanjuti semua laporan masyarakat,” lanjutnya.

Feri menjelaskan bahwa ada laporan dugaan korupsi proyek tahun jamak Kabupaten Ogan Ilir 2007-2010 yang mana sudah dilimpahkan ke Kejati Sumsel oleh Kejagung.

“Kepala Kejati Sumsel yang baru ini diharapkan berani mengungkap kasus-kasus besar yang sudah dilaporkan masyarakat, seperti contoh kasus dugaan korupsi proyek tahun jamak Ogan Ilir 2007-2010 yang sudah jelas ada audit BPK RI dengan nilai kerugian mencapai 103 miliar dan dalam penanganan kasusnya sudah dilimpahkan ke Kejati Sumsel oleh Kejagung,” beber dia.

Sekalipun, kata Feri, yang diduga terlibat dalam kasus ini sedang berkuasa di Sumsel tentu hukum tetap harus ditegakkan dan tidak tebang pilih.

“Kami tunggu keberanian Kepala Kejati yang baru ini, soalnya yang diduga terlibat adalah Mawardi Yahya yang tiada lain adalah Wagub Sumsel saat ini,” ungkapnya.

Karena itu, masyarakat akan terus mengawal dan percaya kepada Kejati Sumsel akan bekerja profesional serta mampu menjaga kepercayaan masyarakat.

“Kalau selama ini Kejati Sumsel sudah dapat apresiasi dari masyarakat maka sudah dipastikan kasus ini akan dituntaskan karena kalau tidak maka akan muncul hastag #percumalaporkejatisumsel,” tutup Feri.

Facebook Comments

Check Also

Aktivis Lingkungan Mahendra Reza Wijaya Apresiasi Polres Lahat

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Aktivis Lingkungan, Mahendra Reja Wijaya mengapresiasi kerja cepat Polres Kabupatan Lahat untuk …