Home / Seputar Daerah / Penggunaan dana Publikasi pada Dana Desa Kabupaten Muara Enim Patut dipertanyakan

Penggunaan dana Publikasi pada Dana Desa Kabupaten Muara Enim Patut dipertanyakan

Komline, Jakarta- Alokasi dana publikasi melalui media on line dan koran pada Alokasi Anggaran Dana Desa menurut sumber yang dapat di percaya sebesar Rp. 7,5 juta per desa. Menurut sumber itu diduga dikoordinir oleh ketua Forum Kades Kabupaten Muara Enim berkerjasama dengan terduga bendahara Dinas Pemdes.

Dana publikasi itu bila di jumlahkan sebesar 245 Desa × Rp. 7.500..000 = Rp. 1.837.500.000,-. Cukup lumayan jumlahnya untuk publikasi kegiatan pembangunan yang menggunakan dana desa.

Pegiat anti korupsi dan juga pengamat kebijakan publik “Feri Kurniawan” menanggapi dana publikasi ini, “sangat bermanfaat bila di gunakan sebagaimana mestinya untuk transparansi penggunaan dana desa”, kata Feri Kurniawan.
“Saya tidak tahu apakah memang betul ada anggaran itu karena saya menanyakan kebenarannya ke Bendahara Pemdes dan Ketua Forum Kades Muara Enim namun tiada jawaban atau membalas WA saya”, jelas Feri Kurniawan.

“Disayangkan bila dana ini tidak di laksanakan oleh Forum Kades karena pentingnya publikasi media terkait informasi pembangunan di desa – desa di Kabupaten Muara Enim”, papar Feri selanjutnya

“Saya berharap tidak ada upaya menilep atau penggunaan dana desa di luar kepentingan publikasi karena akan berdampak hukum yang akan menyeret perangkat desa ke pidana korupsi”, terang Feri Kurniawan.

“Salurkanlah ke media yang tepat di kabupaten Mara Enim dan media Sumatera Selatan agar masyarakat tidak Su’uzon kepada pemerintahan desa dan Dinas terkait”, pungkas Feri Kurniawan.

DAAN

Facebook Comments

Check Also

Aktivis Sumsel : Pengabdian Irjen Eko Indra Heri Patut Mendapatkan Penghargaan Setinggi-Tingginya

Jakarta-Sosok aktivis muda sekaligus putra daerah berasal dari Sumsel yang menetap di Jakarta , Harda …

%d bloggers like this: