Home / Peristiwa / Penumpang Pesawat dengan Rute Palembang-Denpasar Bawa Ekstasi

Penumpang Pesawat dengan Rute Palembang-Denpasar Bawa Ekstasi

Komline.- Pada hari Kamis (8/6) kemarin, Penumpang Pesawat Garuda Indonesia Airlines GA-266 rute Palembang-Denpasar dengan inisial SAH diamankan oleh petugas BNNP Bali. Petugas tersebut dibantu personil Unit Reskrim Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai.

General Manager (GM) PT Angkasa Pura 2 Bandara SMB II, Iskandar Hamid saat dikonfirmasi melalui telepon menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

Diduga membawa narkotika ke wilayah Provinsi Bali, SAH diamankan oleh petugas. Ketika digeledah, petugas Polwan Reskrim Polsek Kawasan Udara Ngurah Rai menemukan barang yang diduga jenis ekstasi sekitar 5000 butir, yang dibungkus dengan plastik kemasan dan disimpan didalam koper hand carry warna orange.

SAH beserta barang bukti narkotika yang dibawanya diamankan dan dibawa oleh petugas ke kantor BNNP Bali untuk diproses lebih lanjut.

“Kami masih memeriksa apakah informasi mengenai penumpang tersebut benar atau tidak. Saat ini, Pihak Garuda Indonesia juga sedang konfirmasi. Kalaupun hal itu benar, kami sudah melaporkan ke Direktorat Narkoba untuk melakukan pemeriksaan,” ungkapnya, Kamis (8/6)

Pihak Angkasa Pura saat ini sedang memantapkan personil dan sistem keamanan yang lebih khusus di area Bandara, sehingga bisa lebih berhati-hati dalam mendeteksi dan membedakan barang-barang makanan, obat-obatan biasa dan barang haram.

“Pada X-Ray dan sekuriti, kami fokus untuk pengamanan dengerous good (barang yang membahayakan penerbangan) . Namun, dilihat dari jenisnya, temuan tersebut bukan termasuk dalam kategori Dengerous Good. Sehingga untuk pemahaman deteksi barang-barang seperti temuan tersebut sedang kami mantapkan. Kecuali di X-Raynya Bea Cukai yang bisa mendeteksi barang seperti itu,” ungkapnya.

Menurut Iskandar, pihak Angkasa Pura sangat mendukung untuk pemberantasan narkoba dengan melakukan kerjasama dengan pihak kepolisian dan pihak terkait lainnya.

General Manager Garuda Indonesia Cabang Palembang, Asa Perkasa mengaku bahwa pihaknya belum dapat memberikan konfirmasi lebih detail terkait hal tersebut.

“Informasi serupa baru saya terima dari kolega saya, Garuda Cabang Denpasar. Saya belum bisa memberikan komentar lebih lanjut terlebih dahulu,” ujarnya.

(Reki firnando)

Facebook Comments

Check Also

Dugaan Korupsi Tahun Jamak Ogan Ilir, AMPD Aksi Depan Kejaksaan Agung Serta Laporkan Mawardi Yahya

Komline, Jakarta- Aksi unjuk rasa kembali terjadi di depan gedung Kejaksaan Agung RI, Jl. Sultan …

%d bloggers like this: