Home / Berita Tokoh / Polres Lahat Sumatera Selatan  lakukan Penyemprotan Disinfektan sebanyak 72. 000 Liter

Polres Lahat Sumatera Selatan  lakukan Penyemprotan Disinfektan sebanyak 72. 000 Liter

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Komline, Lahat– Polres Lahat  bersama masyarakat berupaya keras untuk mempertahankan agar tidak terjadi penyebaran virus corona atau COVID-19. Selasa (31/3) Kapolres Lahat Akbp Irwansyah memimpin langsung penyemprotan disinfektan bersama polsek dan polres jajaran Lahat.

Dalam agenda tersebut, dihadiri oleh Waka Polres Lahat Kompol Budi Santoso S.Sos, seluruh PJU Polres Lahat, Sekda Lahat Januarsyah M.M, Pasiter Kodim 0405 Lahat, Kasat Pol PP, Kepala Dinkes Lahat, Kepala BPBD Lahat, DLLAJ bersama dengan petugas dan pasukan penyemprotan.
“Sebelumnya saya ucapkan terimakasih kepada seluruh petugas dan relawan atas kerjasamanya pada agenda ini,” ucap Kapolres Lahat dalam sambutannya sebelum melepas petugas penyemprotan.
Kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan kegiatan serentak di seluruh Indonesia yang digagas oleh Kapolri guna mencegah penyebaran virus corona yang saat ini sedang melanda dunia termasuk Indonesia.

Polres Lahat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan menerjunkan 165 personel, baik Polres dan Polsek, 45 personel TNI, 10 personel Pemda, 10 personel Damkar, 20 personel PP di 24 lokasi dengan jumlah kendaraan AWC 1 unit, PMK unit dan 52 alat penyemprot dengan jumlah disinfektan yang digunakan sebanyak 72.000 liter.
Rute yang digunakan berawal dari Lapangan MTQ Lahat, dilanjut ke Jalan Mayor Ruslan menuju simpang Masjid Al-mutaqim, kemudia ke Balaiyasa Lahat depan Rumah Sakit Umum Lahat menuju Slawi, kembali ke Simpang 4 Pasar Lematang depan LP, lalu ke Simpang Bandar Agung, dilanjut ke Asrama Polisi Pemda dan kembali ke Mako Polres Lahat.

Sementara itu, saat penyemprotan sedang berjalan dilaksanakan, kesempatan ini juga digunakan untuk sosialisasi pencegahan virus tersebut. Masyarakat diminta agar tidak terlalu panik dan takut berlebihan. Ada banyak cara agar tidak terlalu panik dalam menghadapi pandemi ini seperti selalu beribadah dan memohon doa kepada Tuhan, membatasi kegiatan di luar rumah yang bersifat ramai, budayakan pola hidup sehat, jangan melakukan kontak fisik, selalu lakukan kegiatan berjemur di pagi hari untuk membantu membunuh virus yang ada dalam tubuh, lakukan cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer sebelum dan sesudah beraktifitas, dan rajin berolahraga.

Facebook Comments

Check Also

K- Maki Minta Tangkap Dan Tersangkakan Gaharu Wakil Ketua DPRD Lahat Karena Disebut Terima Aliran Dana Korupsi

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Sumsel – Komunitas Masyarakat Anti Korupsi (K-Maki) Sumatera Selatan menanggapi terkait aliran …