Home / Gaya Hidup / Ragu Apakah Pasanganmu Adalah Jodohmu? Kenali Ciri-Ciri Apakah Dia Jodohmu Atau Bukan

Ragu Apakah Pasanganmu Adalah Jodohmu? Kenali Ciri-Ciri Apakah Dia Jodohmu Atau Bukan

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Ciri-ciri jodoh ini memang terkadang harus dicari dan diperjuangkan. Karena seperti yang kita tahu bahwa tidak banyak orang yang hadir dengan segala kesempurnaannya. Sementara ciri-ciri jodoh sendiri tidak selalu tampak jelas. Dia tidak selalu hadir dengan kesempurnaannya, baik itu dengan rupa yang menawan, finansial yang mapan, atau pikiran yang dewasa.

Tidak ada rumus paten yang bisa menentukan apakah dia jodoh kita atau bukan. Bahkan terkadang, jodoh merupakan suatu hal yang perlu diusahakan.

Tapi, kadang kala kita bingung, apakah kita sudah memperjuangkan seseorang yang sudah tepat untuk kita atau dia hanya kebetulan saja singgah? Nah, di artikel kali ini, kita akan membahas mengenai ciri-ciri jodoh yang dapat kamu lihat pada diri seseorang.

Namun perlu diingat bahwa ciri-ciri jodoh yang akan kita bahas kali ini bukanlah sesuatu yang bisa dijadikan patokan. Semuanya bergantung pada kondisi masing-masing orang. Jika hal ini berlaku untuk satu orang, belum tentu akan berlaku di orang yang lain. Yang dapat kamu lakukan dengan ciri-ciri jodoh ini yaitu untuk melihat apakah kamu dan pasangan memiliki kompatibilitas hidup bersama atau tidak.

Ciri-ciri Sudah Bertemu Jodoh
Kamu sudah merasa bertemu dengan seseorang, tapi masih ragu apakah dia adalah jodohmu? Berikut adalah beberapa ciri jodoh dalam dirinya yang bisa kamu coba terapkan, antara lain:

1. Memiliki Kesamaan Nilai
Menurut seorang Psikoterapis yang bernama Kara Lissy, pasangan yang memiliki kesamaan mengenai nilai-nilai keluarga, spiritualitas, kesehatan, dan juga perkembangan pribadi cenderung akan lebih bertahan lama atau awet.

Misalnya saja, setelah kamu dan pasangan mencoba berbicara atau mendiskusikan sesuatu dan ternyata kalian memiliki pandangan yang berbeda mengenai perawatan kesehatan, contohnya, kamu lebih memilih pengobatan medis, sementara dia lebih memilih untuk menggunakan pengobatan alternatif. Jika di masa depan nanti, perbedaan ini cenderung bisa menimbulkan konflik.

2. Konflik yang Sehat
Yang namanya hubungan, tentu akan ada masalah yang muncul. Namun, bagaimana cara menyelesaikannya? Apakah diselesaikan dengan cara yang dewasa dan sehat? Seseorang yang bersamanya kamu bisa menyelesaikan konflik dengan sehat, bisa jadi itu adalah salah satu ciri jodoh.

Sebab, itu tandanya kalian mempunyai komunikasi yang baik. Dimana masing-masing bisa mengungkapkan perasaan dengan nyaman dan memiliki pemikiran yang dewasa.

3. Mandiri Satu Sama Lain
Ada quotes yang mengatakan bahwa cinta membuat kita tidak bisa hidup tanpanya? Tunggu dulu, justru ciri-ciri jodoh itu adalah ketika masing-masing individunya memiliki tingkat mandiri yang sehat. Itu artinya, di dalam suatu hubungan, akan sangat baik jika ada dukungan dan juga timbal balik. Bukannya satu orang saja yang menggantungkan semua kebutuhan emosionalnya pada pasangan.

Misalnya saja, dengan minta terus dimengerti dan dipahami, minta dirayu saat sedang marah, dan lain sebagainya. Sementara ciri-ciri jodoh adalah saat masing-masing pihak tumbuh dan berkembang serta berusaha untuk saling mendukung satu sama lainnya.

4. Bisa Terbuka dan Jujur Satu Sama Lain

Salah satu hal yang sangat penting di dalam sebuah hubungan yaitu kejujuran. Jika di dalam sebuah hubungan ada pihak yang tidak bisa jujur meski untuk hal-hal yang kecil, hal ini justru akan menyiksa pihak yang lainnya.

5. Chemistry Seksual yang Baik
Ini sangat penting untuk dipahami. Salah satu ciri jodoh yaitu saat ada kesamaan gairah seksual. Sebab, setelah menikah dan hidup bersama nanti, kalian tentu akan selalu bersama dengan pasangan dalam jangka waktu yang sangat lama bukan?

6. Merasa Aman
Apakah kamu merasa aman saat bersama pasanganmu? Merasa bahwa kamu tidak akan tersakiti, tidak akan dikhianati, dan tidak akan merasa kecewa? Itu bisa menjadi salah satu ciri jodoh loh. Karena menjalani sebuah hubungan dengan rasa tidak percaya itu tidak sehat.

Ciri-Ciri Jodoh Kita
Seseorang tidak akan berubah hanya karena dia sudah menikah. Jadi, sebelum kita salah langkah, cobalah untuk mencari tahu dulu bagaimana ciri-ciri jodoh kita dari kepribadiannya.

1. Saling Menghormati
Seorang pasangan harus menghormati pemikiran dan juga perasaan pasangannya. Bukannya malah meremehkan ataupun menganggapnya tidak ada.

2. Menyeimbangkan Satu Sama Lain
Perlu dipahami, bahwa ciri-ciri jodoh itu bukan berarti harus sama persis, namun saling melengkapi. Mungkin saja, ada satu pasangan yang memiliki pribadi yang berbeda tapi kalau sudah bersama, mereka bisa saling melindungi dari sifat jelek masing-masing, saling berkembang menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

3. Saling Memperjuangkan Hubungan
Namanya juga sebuah hubungan, pasti prosesnya tidak selalu mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan dua orang yang sama-sama mau berjuang. Dalam melakukan hal ini, tentu membutuhkan kompromi dan komunikasi yang baik.

Namun pertanyaannya, apakah hal itu sudah dilaksanakan oleh kedua pasangan atau malah salah satu saja?

4. Memahami Bahasa Emosional Satu Sama Lain
Apakah kamu tahu mengenai bahasa cinta? Bahasa cinta adalah cara seseorang dalam mengekspresikan bagaimana perasaan cintanya kepada orang lain.

Selain itu, bahasa cinta juga berarti tentang bagaimana seseorang ingin dicintai. Walaupun setiap orang memiliki bahasa cinta yang berbeda, namun pastikan kamu sudah mengetahui dan memahami bahasa cinta pasangan kamu ya.

Bahasa cinta sendiri dibagi menjadi lima jenis, yakni words of affirmation atau bahasa cinta yang dilakukan dengan kata-kata, quality time, memberi atau menerima hadiah, tindakan, dan terakhir adalah physical touch.

Dengan mengaplikasikan bahasa cinta sesuai dengan apa yang dia inginkan, tentu akan membuat dia merasa dicintai. Jika bahasa cintamu adalah quality time, maka pasanganmu harus paham bahwa kamu ingin dicintai dengan cara menghabiskan waktu bersama pasangan. Begitupun sebaliknya, jika bahasa cinta pasanganmu adalah perhatian kecil, maka dia akan merasa dicintai jika kamu memberikan perhatian kecil ataupun memberikan hadiah.

5. Memiliki Chemistry yang Kuat
Apakah dengan bersama pasangan kamu merasa bahagia? Apakah ketika kalian berdiskusi, kamu merasa sangat nyaman dan terkoneksi dengan baik? Ini merupakan cara yang cukup mudah untuk mengetahui ciri-ciri jodoh kalian.

Facebook Comments

Check Also

Perbanyak Baca Ini Agar Rezeki mu Tak Pernah Putus!

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Sholawat merupakan salah satu bacaan kamu setiap hari sehabis shalat? Hukum dari …