Home / Berita Tokoh / Ratusan Aktivis & Pemuda Asal Sumsel Berharap PDI P Dukung Puan Maharani Sebagai Capres 2024

Ratusan Aktivis & Pemuda Asal Sumsel Berharap PDI P Dukung Puan Maharani Sebagai Capres 2024

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jakarta– Dukungan kepada Ketua DPR Puan Maharani sebagai presiden terus mengalir. Kali ini datang dari ratusan pemuda dan aktivis Sumsel yang tinggal di Jakarta.

Sikap dukungan mereka di sampaikan pada acara buka puasa bersama di Resto Ayam Tulang Lunak yang terletak di Jalan Hayam Wuruk, Tebet, Jumat, (22/04/2022).

Acara dihadiri politisi PDI- Perjuangan, Yulian Gunhar dan Ketua Umum Perkumpulan Gerakan Kebangsaan (PGK) Bursah Zarnubi.

Koordinator pemuda-aktivis Sumsel, Harda Belly menilai sosok Puan layak memimpin Indonesia. Menurut Harda, pemuda-aktivis Sumsel siap bekerja keras untuk memenangkan Puan Maharani pada Pilpres 2024 yang akan datang.

“Kami akan turun ke masyarakat mensosialisasikan nama dan kerja kerja ibu Puan untuk Indonesia selama ini,” ujar Harda.

Harda berharap, PDI-Perjuangan mengusung Puan Maharani sebagai Capres. Sebab, dalam berbagai survei, elektabilitas Puan terus meningkat.

“Untuk itu, kami memohon kepada Ibu Megawati mengusung Ibu Puan jadi Capres. Kami siap berkerja keras untuk memenangkan Ibu Puan,” katanya.

Sementara itu, Yulian Gunhar menyampaikan tentang banyaknya tokoh-tokoh Palembang yang menjadi pejabat. Dia mengistilahkan dengan sebutan “PLN”.

“Sekarang ini, sedang terjadi fenomena PLN, Palembang Lagi Ngetop. Banyak pos pos strategis jabatan negera yang ditempati oleh orang Palembang atau Sumsel. Mulai dari Kemendagri, Kemenhub, KPK, bahkan ketua DPR RI. Ayuk Puan itu Wong Kito. Darah Sumsel tulen,” ucap Gunhar, yang juga anggota DPR RI Dapil Sumsel tersebut.

Disampaikan Gunhar, tokoh-tokoh dari Sumsel yang berada Jakarta sudah banyak memberikan kontribusi kepada bangsa, khususnya di Sumsel. Dia mencotohkan alm Taufiq Kiemas.

“Alm pak Taufiq Kiemas, mendiang ayahnya Mbak Puan, sudah memberikan banyak kontribusi untuk bumi Sriwijaya. Sebut saja, perluasan embarkasi bandara di Palembang, pembangunan infrastruktur di Sumsel, dan even-even nasional yang pernah diselenggarakan saat beliau menjabat ketua MPR-RI,” tukasnya.

Adapun Bursah Zarnubi menyampaikan kegembiraannya melihat kiprah pemuda Sumsel di berbagai bidang. Dia mengapresiasi kekompakan dan solidaritas pemuda Sumsel yang berada di Jakarta.

“Kita senang adik-adik kumpul sebagai aktivis. Ini silaturahmi dan ini dari generasi ke generasi,” ujar Bursah saat memberikan sambutan pada acara itu. (MIF)

Facebook Comments

Check Also

Aksi Jilid 3 : KPK Kembali Diminta Usut 7 Perusahan Diduga Terlibat Suap Fee Proyek Kab.Musi Banyuasin

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Jakarta-Untuk ke 3 kalinya Gerakan Mahasiswa Anti Korupsi ( G-Maki) Kembali  melakukan …