Home / Artis / Reaksi Bule ini Tak Teduga Saat Agnez Mo Kenalkan Pempek Palembang di International Street Food Taste Test

Reaksi Bule ini Tak Teduga Saat Agnez Mo Kenalkan Pempek Palembang di International Street Food Taste Test

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Agnez Monica atau yang akrab di sapa Agnez Mo hadir sebagai bintang tamu di chanel YouTube Good Mythical Morning yang dipandu Rhett dan Link. Ia pun bangga memperkenalkan berbagai makanan khas Indonesia, di antaranya pempek Palembang.

Di chanel YouTube dengan tajuk International Street Food Taste Test, mulanya dikenalkan ceker setan. Makanan yang berasal dari Malang ini memang dikenal berasa pedas.

Dua komedian Amerika Serikat ini tampak seperti pemilik restoran yang akan mencoba rasa makanan khas Indonesia tersebut. Agnez Mo di chanel YouTube yang dirilis 19 April 2022 itu pun menjelaskan detail makanan disajikan.

Makanan kedua yang dikenalkan adalah pempek ikan Palembang. Agnez menyebutnya fish cake. Penyanyi berkelahiran 1 Juli 1986 ini kemudian mengenalkan komposisi pempek Palembang.

“Oh this is favorite one (oh, ini salah satu makanan kesukaanku),” ujar Agnez Mo membuka penutup makanan kedua tersebut.

Agnez Mo yang menyebut Pempek Palembang dengan fish cake itupun dengan lancar menjelaskan komposisi bahan Pempek Palembang.

“Oh my gosh (wah), a fish cake made in ground fish and tapioca (pempek terbuat dari daging ikan yang dicampur tepung tapioka,” terang Agnez Mo.

Link mempertanyakan adanya telur yang ada di dalam pempek tersebut. “They got a egg inside a fish, y’all (ada telur di dalam ikan),” tanya bule tersebut.

Ketiganya kemudian mencicipi pempek Palembang tersebut. Agnez Mo juga mengenalkan cuka pempek dan menuangkannya di atas pempek.

“Its look incredible (ini luar biasa),” Ucap Rhett.

Link kembali menjelaskan adanya komposisi telur ayam dibalutan daging ikan tersebut. Agnez Mo juga mengungkapkan, saat mengkonsumsi pempek juga disajikan mi.

Bahkan Rhett memastikan saat makan pempek Palembang biasanya dipegang dengan tangan.

“Can i use my hand (kan bisa makan pakai tangan)?”, tanya pria tersebut memastikan jika mengkonsumsi pempek juga bisa langsung dipegang.

Dari perbincangan mempromosikan pempek ini, Agnez Mo mengungkapkan jika Indonesia ialah negara kepulauan yang kemudian mempengaruhi banyak ragam makanan tradisional. Salah satunya berbahan dasar hasil laut, seperti ikan pada makanan pempek Palembang ini.

Agnez Mo juga mengungkapkan pempek Palembang bisa menjadi makanan utama atau makanan penutup, sejenis makanan kecil. Pria bule ini pun memastikan, jika makanan berbahan campuran telur juga bisa menjadi makanan penutup di Indonesia.

Selain ceker setan dan pempek Palembang Agnez Mo juga kenalkan martabak manis.

Setelah mencicipi pempek ini, reaksi kedua pria ini pun tidak terduga. Mereka memuji pempek Palembang sebagai makanan dengan rasa yang lezat. Bahkan menginginkan berwisata ke Indonesia untuk mencoba pempek Palembang.

otta go to Indonesia (aku harus ke Indonesia)” ujar Rhett.

 

(Sumber: Suara Sumsel)

Facebook Comments

Check Also

Sidang Terdakwa Penyebar Video Mesum, Gisel Dikabarkan Akan Absen

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Komline, Jakarta- Artis Gisella Anastasia alias Gisel berencana tak hadir sebagai saksi di sidang …