Home / Berita Tokoh / Reaksi Tegas Bobby Soal Edy Rahmayadi Menyebut akan Serang Ukraina Jika jadi Putin

Reaksi Tegas Bobby Soal Edy Rahmayadi Menyebut akan Serang Ukraina Jika jadi Putin

Jakarta- Anggota Komisi I DPR RI Bobby Adhityo Rizaldi mengkritik pernyataan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi yang akan menyerang Ukraina apabila dirinya menjadi Presiden Rusia Vladimir Putin.

Dia menegaskan posisi Indonesia tidak membenarkan segala bentuk perang apa pun alasannya.

“Sangat disayangkan bila pernyataan itu keluar dari seorang pejabat publik, yang dikutip dan disampaikan ke publik, yang seharusnya memahami posisi formal Indonesia terhadap konflik Rusia-Ukraina,” kata Bobby dilansir dari laman JPNN, Rabu (8/6).

Menurut Bobby, apa yang disampaikan mantan ketua umum PSSI itu sangat tidak patut. Dia berharap pejabat publik lain agar tidak mencontohnya.

“Pernyataan tersebut sangat tidak berempati pada para korban perang, dan sebaiknya jangan ditiru oleh pejabat publik lainnya,” ungkap Bobby.

Namun demikian, politikus Partai Golkar itu meyakini bahwa pernyataan Edy Rahmayadi tidak akan berpengaruh terhadap hubungan Indonesia dengan Rusia maupun Ukraina.

“Pernyataan beliau tidak akan berpengaruh terhadap hubungan RI dengan dua negara tersebut karena bukan sikap resmi pemerintah,” lanjutnya. (JPNN)

Facebook Comments

Check Also

Tak Terbukti Nikmati Uang Korupsi, Alex Noerdin Mantan Gubernur Sumsel Divonis 12 Tahun Penjara

Majelis Hakim yang diketahui Hakim Yoserizal SH MH, memvonis 12 tahun penjara dan denda Rp …