Home / Berita Tokoh / Relawan Publik: Turut Berduka Cita Dan Semoga Jenazah WNI Korban Penembakan Di AS Segera Bisa Dipulangkan Ke Indonesia

Relawan Publik: Turut Berduka Cita Dan Semoga Jenazah WNI Korban Penembakan Di AS Segera Bisa Dipulangkan Ke Indonesia

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Insiden penembakan kembali terjadi di negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Kali ini, seorang WNI bernama Novita Kurnia Putri menjadi korban tewas tembakan salah sasaran.

Novita Kurnia Putri adalah warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di kawasan San Antonio, Texas, Amerika Serikat. Di sana, ia tinggal bersama suaminya, Robert Brazil Jr

Duka mendalam juga dirasakan oleh Relawan Puan Bersama wong Cilik  Seluruh Pengurus Relawan Puan Bersama Wong Cilik (Relawan Publik)  mengucapkan belasungkawa dan ikut berduka cita atas wafatnya Novita Kurnia Putri korban penembakan di Texas, USA Yang disampikan Langsung oleh ketua umum relawan publik Harda Belly kamis 13/10/2022 .

Novita Kurnia Putri merupakan WNI asal semarang yang tewas akibat terkena tembakan di kepala oleh dua remaja yang masing-masing berumur 14 tahun dan 15 tahun pada Selasa (4/10) di dalam kamar tidurnya tempat ia tinggal.

“Sangat memahami bagaimana perasaan kelurga yang ditinggalkan, semoga diberikan ketabahan,” kata Harda dalam keterangannya, Kamis (13/10/2022).

Harda berharap kepada pemerintah melalui Kemenlu, Kedubes Indonesia di USA serta KJRI Houston, USA memfasilitasi proses pemulangan jenazah Novita Kurnia Putri ke Indonesia seperti yang diinginkan keluarganya.

“Semoga segera cepat selesai proses administrasinya dan saya percaya pemerintah melalui perwakilan di USA akan membantu mengurus pemulangan almarhum Novita ke keluarganya,” ungkapnya.

Selain itu, Harda meminta perwakilan negara Indonesia di USA (Kedubes dan KJRI Houston) mengawal proses hukumnya di Texas untuk dilaporkan ke Kemenlu dan kelurga korban di Indonesia.

“Karena pelakunya sudah ditangkap jadi perwakilan negara Indonesia di sana bisa mengawal proses hukumnya dan dilaporkan ke Kemenlu dan pihak keluarga,” ucapnya.

“Tentu ini duka bersama, semoga tidak ada lagi kejadian yang sama. Sesama warga Indonesia di manapun berada semoga diselamatkan dari segala macam mara bahaya,” sekali lagi segenap keluarga besar Relawan puan Bersama Wong Cilik ( Relawan Publik ) mengucapkan turut berduka cita sedalam-dalamnya semoga almarhuma diampuni segala dosanya dan keluarga ditinggal diberikan ketabahan tutup harda .

Facebook Comments

Check Also

Aktivis Lingkungan Mahendra Reza Wijaya Apresiasi Polres Lahat

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Aktivis Lingkungan, Mahendra Reja Wijaya mengapresiasi kerja cepat Polres Kabupatan Lahat untuk …