Home / Peristiwa / Respon Kerumunan di Tempat Wisata, Sufmi Dasco Langsung Turun Tangan

Respon Kerumunan di Tempat Wisata, Sufmi Dasco Langsung Turun Tangan

Komline, Jakarta- Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, langsung turun tangan saat mengetahui adanya kerumunan di tempat wisata.

Dasco tidak ingin korban wafat karena pandemi covid 19 bertambah.

“Covid-19 ini tidak pandang bulu. Siapa saja bisa kena. Saya sangat concern karena saya pernah merasakan bagaimana rasanya terjangkit covid-19,” katanya.

Secara langsung, Dasca meminta masyarakat tetap patuh protokol kesehatan agar tidak terjadi lonjakan usai momen Lebaran ini.

Hal ini disebabkan karena melihat lonjakan kerumunan di tempat wisata dan sejumlah masyarakat yang nekat mudik.  “Masih banyak juga yang memaksa untuk liburan dan pergi ke tempat keramaian,” ujar Dasco, Minggu (16/5).

“Ini harus diwaspadai,” tambahnya.

Politikus Partai Gerindra itu menambahkan, dalam menghadapi covid-19 dibutuhkan kerjasama semua unsur, yakni pemerintah yang mengeluarkan kebijakan hingga masyarakat yang harus memiliki kesadaran. “Tidak mudik dan tidak liburan di momen hari raya memang sulit bila tidak dimanfaatkan. Namun, kita harus sadar dengan kondisi saat ini, jangan sampai ego kita membawa dampak tidak baik buat orang-orang terdekat kita,” katanya.

Ketua Satgas Lawan Covid-19 DPR itu menyebutkan sejumlah publik figur juga harus tutup usia setelah divonis terjangkit Covid 19.  Mereka ialah tokoh agama, Ustaz Tengku Zulkarnaen, dan Aktivis Media Sosial Birgaldo Sinaga.

Facebook Comments

Check Also

Ditengah Krisis Kesehatan Global, BAM Indonesia: Kelompok Kepemudaan-Kemahasiswaan Harus Ambil Peran

Komline, Jakarta- Koordinator Barisan Aktivis Muda (BAM) Indonesia, Enday Hidayat menghimbau kepada seluruh aktivis mahasiswa …

%d bloggers like this: