Home / Olah Raga / Ricky Kambuaya Terpilih Jadi Man of The Match pada Leg II Final Piala AFF 2020

Ricky Kambuaya Terpilih Jadi Man of The Match pada Leg II Final Piala AFF 2020

Penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Ricky Kambuaya berhasil menyabet status man of the match atau pemain terbaik saat menahan Thailand 2-2 di leg kedua final Piala AFF 2020, Sabtu (1/1/2022) malam WIB.

Meski Timnas Indonesia akhirnya gagal juara karena kalah agregat 2-6 dari Thailand, setidaknya di leg kedua tersebut skuad Garuda, terutama Ricky Kambuaya dapat bermain gemilang. Ya, penyerang Timnas Indonesia, Ricky Kambuaya berhasil menyabet gelar pemain terbaik dalam leg kedua final Piala AFF 2020.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Singapura, Ricky memang tampil impresif sampai memberikan gol pembuka untuk Timnas Indonesia di menit ketujuh

Pemain asal Sorong itu berhasil menunjukkan daya juang selama waktu penuh bermainnya. Tak hanya itu, penyerang Persebaya Surabaya itu berhasil mencatatkan satu gol dalam pertandingan tersebut. Ricky membuka asa bagi Skuad Garuda di awal pertandingan.

Tendangan kerasnya di menit ketujuh berhasil membuat Sarawak Tedsungnoen tak berdaya. Namun sayang, Timnas Indonesia harus kebobolan dua gol di babak kedua lewat kaki Adisak Kraisorn (54’), dan Sarach Yooyen (56’).

Timnas Indonesia sempat membalas lewat gol cantik Egy Maulana Vikri (80’), namun itu tak cukup untuk samakan agregat.

Hasil ini pun membuat Timnas Indonesia harus tunduk secara agregat 2-6 dari Tim Gajah Perang -julukan Timnas Thailand. Ricky Kambuaya sendiri berhasil mencatatkan satu gol dan satu assist selama gelaran Piala AFF 2020.

 

Selama delapan pertandingannya bersama Timnas Indonesia, Ricky hampir selalu menjadi pilihan Shin Tae-yong. Sebelumnya, Ricky juga pernah menyabet status pemain terbaik kala Timnas Indonesia menggilas Kamboja 4-2 di fase grup Piala AFF 2020.

Tentunya diharapkan Ricky Kambuaya bisa menjadi lebih baik di masa depan. Ia bisa menjadi harapan baru untuk skaud Garuda di kompetisi mendatang.

Facebook Comments

Check Also

Masalah Lahan Tuntas, KNPI NTB Berharap Pembangunan KEK Mandalika Sukses

MATARAM – Proses land clearing di kawasan KEK Mandalika, Lombok Tengah yang dilakukan oleh ITDC …

%d bloggers like this: