Home / Uncategorized / Sambut Program Moeldoko, Perempuan Tani HKTI Sumsel Beri Bantuan Penyandang Disabilitas

Sambut Program Moeldoko, Perempuan Tani HKTI Sumsel Beri Bantuan Penyandang Disabilitas

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Jumat 16 September 2022, Gerakan Segelas Beras untuk Disabilitas yang dicanangkan Ketua Umum HKTI Jenderal (Purn) TNI Moeldoko kini menyasar sejumlah wilayah di antaranya Sumatera Selatan.

 

Perempuan Tani HKTI Sumatera Selatan sebagai penyelenggara memberikan 200 Paket sembako dan buah-buahan beserta bantuan uang tunai yang di berikan secara simbolis ke 50 orang penyandang disabilitas.

 

Hadir pada acara tersebut Dr. Ir. H. R. Bambang Pramono., M.Si selaku Kepala Dinas Pertanian dan TPH Sumatera Selatan yang juga telah mensupport terselenggaranya acara tersebut. Juga turut hadir Gusti selaku Ketua Himpunan Tani Sumatera Selatan, Duta Pertanian Sumatera Selatan, Ketua Yayasan Netra Mandiri, beserta tamu undangan lainnya yang sebagian besar penyandang Tuna Netra dan Tuna Daksa.

Dalam kesempat acara tersebut Anton Dwi Sasono selaku Ketua Yayasan Netra Mandiri yang merupakan yayasan untuk penyandang disabilitas Tuna Netra menyampaikan terimakasih sebesar- besarnya atas kepedulian Perempuan Tani HKTI Sumsel dan Bapak Jenderal (Purn) TNI Moeldoko.

 

“Kami mengucapkan Terimakasih banyak atas kepeduliannya di tengah kesulitan kami. Ini sangat membantu.”

 

Anton berharap ada solusi untuk membantu kemandirian bagi kaum disabilitas

 

“Harapan nya kedepan kami di berikan solusi agar kami bisa mandiri dan tidak mengharapkan bantuan orang lagi. Seperti modal usaha, jika dikasih sembako mungkin sehari dua hari bisa habis”

 

Menanggapi pernyataan Ketua Netra Mandiri ibu Nurhayati Mulligan selaku Ketua DPD Perempuan Tani HKTI Sumatera Selatan menyampaikan dalam sambutannya.

 

“Bantuan yang kami berikan hari ini untuk saudara – saudara kita ini tidak sebarapa. Tapi harapannya bisa membantu meringankan sedikit beban terutama dimasa sulit seperti sekarang. Kedepan akan ada tindak lanjut dari pertemuan ini, kami akan adakan pendidikan berupa pelatihan umkm dan pertanian agar mereka bisa lebih mandiri dan semakin giat berkreatifitas. Energi positif yg kita rasakan bersama hari ini semoga menjadi langkah awal untuk bisa melakukan hal yg lebih besar dan bermanfaat di masa depan”.

 

“Dan Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur Sumsel Kepala Dinas TPH Sumsel, Ketua HKTI Sumsel Bapak Heri Amalindo, Ketua DPP Pertani HKTI Ibu Dian Novita Susanto dan seluruh pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan hari ini. Semoga menjadi keberkahan dan amal jariah untuk kita semua”.

Adapun dalam sambutannya juga Kepala Dinas Pertanian TPH Sumatera Selatan menyampaikan salam dari bapak Gubernur Sumatera Selatan.

 

“Saya mewakili Bapak Gubernur Sumatera Selatan menyampaikan salam dan mengapresiasi kegiatan hari ini. Dan Dinas Pertanian TPH Sumsel akan menindak lanjuti pertemuan seperti ini.

 

Menjawab pernyataan dari bapak Anton Dwi Sasono ketua yayasan netra mandiri, Pak Bambang akan mengusahakan aktifitas yg bernilai ekonomis untuk teman-teman disabilitas karena ini tanggung jawab pemerintah.

 

“Melalui Gerakan Sumatera Selatan Mandiri Pangan (GSMP) program Gubernur Sumatera Selatan, teman-teman disablitas akan di beri bantuan bibit, tanah, polibag dan pupuk, minimal bisa untuk memenuhi kebutuhan dapur sehari hari dalahm artian mandiri dalam pangan. Tentu Harapan kedepan bisa menghasilkan” menghasilkan dan bernilai ekonomis.

Facebook Comments

Check Also

Optimis Berperan Produktif dan Positif, Milenial di Sumatera Selatan bentuk Wadah Gerakan Milenial Nusantara Sumatera Selatan

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0Palembang, (3/9/22) Ratusan Milenial menggelar Deklarasi Gerakan Milenial Nusantara Sumatera Selatan yang …