Home / Berita Tokoh / Sebut Erick Thohir Salah Fatal, Pemuda Peduli BUMN Minta Hendi Prio Santoso Dicopot dari Dirut MIND ID

Sebut Erick Thohir Salah Fatal, Pemuda Peduli BUMN Minta Hendi Prio Santoso Dicopot dari Dirut MIND ID

Komline,Pemuda Peduli BUMN menyoroti pengangkatan Hendi Prio Santoso sebagai Direktur Utama Mining Industry Indonesia (MIND ID) sebagai kesalahan fatal karena diduga memiliki rekam jejak jelek terseret dalam kasus korupsi.

Menurut Ketua Umum Pemuda Peduli BUMN Fikri Kusuma, Komitmen Erick Thohir untuk membersihkan perusahaan pelat merah dari korupsi dan taglen BMUN Berakhlak patut dipertanyakan.

“Saya heran dengan keputusan Pak Erick yang mengangkat Hendi Prio Santoso sebagai Dirut MIND ID, padahal kalau dilihat dari track recordnya ketika menjadi Dirut PGN, Hendi diduga korupsi dengan kerugian negara mencapai 1 triliun,” kata Kanzul dalam keterangannya pada Sabtu (06/10/2021).

“Katanya mau bersihkan BUMN dari korupsi dan taglennya yang selalu digaungkan BUMN Berakhlak namun mengangkat orang yang diduga tersandung kasus korupsi jadi Dirut,” tambahnya.

Fikri menjelaskan bahwa Hendi Prio Santoso diduga terlibat dalam kasus korupsi yang berkaitan dengan keputusan investasi PT PGN melalui anak usahanya PT SEI di Lapangan Kepodang Jawa Tengah yang merugikan negara Rp 1 triliun.

“Rakyat sudah tahu ketika Hendi menjadi Dirut PGN, dia mengeluarkan keputusan untuk investasi melalui anak usahanya yang berakibat pada kerugian negara untuk kepentingan pribadi,” ungkapnya.

Atas dasar itu, Fikri mengatakan akan melakukan aksi demonstrasi sebagai bentuk pengawalan untuk meminta Erick Thohir memecat Hendi Prio Santoso.

“Kami mau menagih komitmen Erick. Kami dalam waktu dekat, mungkin hari Selasa, akan aksi di gedung MIND ID agar Hendri ini dipecat,” tegasnya.

“Negeri ini tidak kekurangan sumber daya manusia, masih banyak yang lebih mumpuni, berintegritas dan rekam jejak baik. Makanya, selama Hendi masih menduduki jabatan penting di BUMN maka harus ditolak karena akan menjadi preseden buruk dan mengeruk kepercayaan publik terhadap BUMN,” tutup Fikri.

Facebook Comments

Check Also

Bupati Heri Amalindo  Ajak Warga Bangun PALI Bersama

Komline, Jakarta- Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Ir H Heri Amalindo mengingatkan kepada masyarakat PALI, …

%d bloggers like this: