Home / Peristiwa / Sejumlah Anggota DPR Hingga Sufmi Dasco Ahmad Akan Disuntik Vaksin Nusantara Hari Ini

Sejumlah Anggota DPR Hingga Sufmi Dasco Ahmad Akan Disuntik Vaksin Nusantara Hari Ini

Komline, Jakarta- Anggota DPR bakal menerima vaksin Nusantara, vaksin Covid-19 yang diinisiasi mantan Menkes Terawan Agus Putranto. Vaksinasi itu akan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Rabu (14/4) hari ini.

Rencananya, anggota DPR yang ikut serta adalah Komisi IX yang membidangi kesehatan, hingga pimpinan DPR Sufmi Dasco Ahmad.

Anggota DPR mau menerima vaksin Nusantara meski saat ini belum selesai uji klinis tahap dua. Sebelumnya BPOM belum memberikan izin uji klinis tahap dua karena dinilai tidak sesuai kaidah klinis. Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Melki Laka Lena mengaku tidak ada masalah.

“Ya enggak ada masalah. BPOM dengan keyakinannya dan sudah dikasih masukan ke peneliti sudah diperbaiki,” ujar Melki.

“Yang pasti begini bagi yang datanya bisa masuk dalam tahap dua pasti masuk, tapi bagi yang memang tidak memenuhi tahap dua karena baru kena Covid-19 atau baru vaksin itu dia bisa pengobatan diri sendiri saja,” jelasnya.

Lebih lanjut, Melki bilang tidak perlu terjebak dengan uji klinis. Sebab, Melki mengatakan, Sinovac yang belum uji klinis tahap tiga sudah dipakai masyarakat Indonesia.

“Jadi enggak usah terjebak di hal-hal uji klinis, simple saja. Setiap orang punya keyakinan sendiri dengan obat yang diyakini benar,” kata Melki.

Anggota DPR sebelumnya sudah mendapatkan vaksin merek lain. Tetapi, tetap ingin menggunakan vaksin Nusantara. Kata Melki, layaknya obat tergantung kecocokan obat yang digunakan.

“Itu kan ada juga vaksin yang tidak meningkatkan antibodi yang lain ya enggak apa-apa. Ya sama kita berobat saja, misalnya obat ini rasanya kurang cocok kita berobat lagi. Jadi biasa saja enggak usah dibikin rumit,” katanya.

Facebook Comments

Check Also

Matangkan Persiapan Munas, Atensi dan Saran diberikan untuk IKA Unram

Komline, Jakarta – Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Mataram (IKA Unram) bersama panitia Munas IKA …

%d bloggers like this: