Home / Berita Tokoh / Sekda Ratu Dewa: Pemkot Palembang Dorong Ribuan UMKM Bangkit dari Keterpurukan

Sekda Ratu Dewa: Pemkot Palembang Dorong Ribuan UMKM Bangkit dari Keterpurukan

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0

Sebanyak 160.000 pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Kota Palembang didorong untuk bangkit dari keterpurukan dampak pandemi Covid-19.

Hal itu diutarakan Sekretaris Daerah Kota Palembang, Ratu Dewa di Palembang, Rabu (11/5).

“Ribuan pelaku UMKM didorong bangkit untuk memulihkan ekonomi sehingga bisa memacu pertumbuhan ekonomi,” ujarnya di lansir dari kantor berita ANTARA (5/13).

Karena itu, pihaknya menurunkan petugas dari Dinas Koperasi dan UMUM untuk memperbarui data para pelaku UMKM di Palembang.

Menurutnya, dampak pandemi Covid-19 membuat sejumlah pelaku UMKM terpuruk bahkan kegiatan usahanya berhenti karena sepinya pembeli dan sebagian lainnya mampu bertahan.

Untuk mengetahui kondisi para pelaku UMUM, ia berharap kegiatan pembaruan data tersebut dapat berjalan dengan baik sesuai rencana.

Dewa menyebutkan, berdasarkan data itu pihaknya dapat dijadikan acuan untuk menyusun program pembinaan dan pengembangan UMKM.

Ia pun berharap dengan program pembinaan yang tepat dapat membuat para pelaku UMKM bangkit dari keterpurukan, bahkan berkembang lebih baik.

“Bagi pelaku UMKM yang masuk dalam program pembinaan dan pengembangan diharapkan memanfaatkan kesempatan itu dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Facebook Comments

Check Also

Tolak UKT Mahal, Pengenalan Budaya Akademik Kampus (PBAK) Tahun 2022 UIN Jogja dibubarkan Rektor

google.com, pub-5445025501323118, DIRECT, f08c47fec0942fa0  UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan …