Home / Berita Tokoh / Sekolah di Zona Kuning akan Dibuka, DPR Angkat Bicara
OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sekolah di Zona Kuning akan Dibuka, DPR Angkat Bicara

Komline, Jakarta– Pada Jumat (8/8/2020), Mendikbud Nadiem Makarim secara resmi mengeluarkan kebijakan yang menyebutkan bahwa sekolah yang berada di zona kuning penularan COVID19 boleh dibuka kembali.

Hal tersebut diputuskan berdasarkan pada sejumlah pertimbangan, salah satunya untuk meminimalisir ragam dampak negatif PJJ (Pembelajaran Jarak Jauh) akibat pandemi. Namun, Anggota Komisi X DPR Ali Zamroni menyebutkan bahwa pihaknnya belum diajak berkonsultasi oleh Nadiem perihal kebijakan tersebut. Ali mengungkapkan bahwa, “Dengan Komisi tidak pernah ada perbincangan tentang ini”, dilansir dari CNNIndonesia.com, Senin (10/8/2020).

Selain itu, Ali pun menyebutkan bahwa Komisi X akan langsung menggelar rapat kerja dengan Nadiem usai masa reses berakhir pada pekan depan. Ia berpendapat bahwa keputusan yang diambil oleh Nadiem terlalu terburu-buru, dan menganggap bahwa hal tersebut sebagai reaksi dari kegagapan program pembelajaran pada masa pandemi oleh Kemendikbud.

Kemudian, Ali pun menyarankan agar menjadikan kurikulum darurat yang telah disusun oleh Kemendikbud dilaksanakan secara holistik dan terukur agar menjadi sebuah solusi yang tepat untuk guru, siswa, dan orang tua.

Selain Ali, anggota Komisi X dari Fraksi PKS Ledia Hanifa mengingatkan agar Nadiem tidak nekad membuka sekolah yang berada di zona kuning. Ia berpendapat bahwa pembukaan sekolah di zona tersebut harus berdasarkan pada kajian kesehatan, sosiologis, dan psikologis sesuai dengan kondisi daerah masing-masing. (kaem)

Facebook Comments

Check Also

PDIP Kota Palembang Gelar Beragam Kegiatan Peringati Bulan Bung Karno

Komline, Jakarta- Bulan Juni merupakan bulan bersejarah bagi PDI Perjuangan. Selain lahirnya Pancasila, Juni disebut …

%d bloggers like this: