Home / Berita Tokoh / Politik Dan Hukum / Soal KPK, Marzuki Alie Nilai sudah saatnya dibubarkan manakala tidak luar biasa lagi kewenangannya

Soal KPK, Marzuki Alie Nilai sudah saatnya dibubarkan manakala tidak luar biasa lagi kewenangannya

Komline, Jakarta- KPK saat ini mendapatkan banyak sorotan. Sebab, sebanyak 75 pegawai KPK dikabarkan tidak memenuhi syarat (TMS) Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) untuk beralih status menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Terlebih, pertanyaan dalam tes itu dinilai janggal dan mengada-ada bagi sebagian pihak.

Salah satu dari 75 pegawai KPK itu adalah penyidik senior Novel Baswedan. Sedangkan alih status pegawai KPK menjadi ASN itu merupakan implementasi dari Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2019 tentang KPK.

Mantan Ketua DPR RI Marzuki Alie menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah saatnya dibubarkan manakala tidak luar biasa lagi kewenangannya. Marzuki mengatakan, KPK adalah lembaga pemberantas korupsi dengan kewenangan dan remunerasi yang luar biasa.

Mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini menilai KPK sebagai bentuk ketidakpercayaan kepada lembaga hukum lainnya. “Hasil dari reformasi. Manakala sdh tdk lagi luar biasa, dikembalikan saja ke @KejaksaanRI – @Kepolisian_RI saatnya DIBUBARKAN,” cuit Marzuki Alie dikutip dari lini depan Twitter @marzukialie_MA, Sabtu (8/5/2021).

Cuitan Marzuki Alie itu mendapat 9 likes, 2 tweet kutipan dan 1 retweet.

Facebook Comments

Check Also

Novel Baswedan Duga Terjadi Persekongkolan Pimpinan KPK dan Koruptor

Komline, Jakarta- Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah berembuk dengan Kemenpan RB dan Badan Kepegawaian …

%d bloggers like this: