Home / Peristiwa / Special HUT Ke-495 DKI Jakarta: Gratis Naik TransJakarta dan LRT, Tarif MRT Hanya Rp 1

Special HUT Ke-495 DKI Jakarta: Gratis Naik TransJakarta dan LRT, Tarif MRT Hanya Rp 1

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggratiskan tarif angkutan umum TransJakarta dan LRT pada hari ini, Rabu (22/6/2022).

“Dalam rangka memeriahkan momen Jakarta Hajatan ke-495, pelanggan dapat menikmati layanan TransJakarta dengan tarif gratis pada 22 Juni 2022,” tulis akun Instagram resmi @pt_transjakarta, dikutip Kompas.com Rabu (22/6/2022).

Adapun pemberlakuan tarif gratis ini dapat dinikmati mulai pukul 05.00 sampai 24.00 WIB. Tak hanya itu, dalam rangka HUT ke-495 DKI Jakarta, naik LRT Jakarta juga gratis alias membayar Rp 0.

“Meskipun gratis jangan lupa untuk tetap Tap In dan Tap Out menggunakan Kartu Uang Elektronik (KUE) seperti Flazz, eMoney, Brizzi, dan lainnya,” tulis mereka dalam akun Instagram resmi @lrtjkt.

Selain menggunakan KUE, calon penumpang juga dapat menggunakan aplikasi LinkAja pada smartphone masing-masing.

“Jangan lewatkan ya sahabat, karena LRT Jakarta juga menghadirkan berbagai kegiatan super duper menarik di stasiun untuk merayakan HUT DKI Jakarta tahun ini,” tulis mereka.

Sementara itu, MRT juga turut memberlakukan tarif khusus untuk penggunanya.

“Bebas naik MRT dengan tarif khusus Rp 1 per perjalanan yang berlaku hanya di tanggal 22 Juni 2022,” tulis mereka dalam akun Instagram resmi @mrtjkt.

Promo ini dapat dinikmati dengan kartu uang elektronik bank, kartu jelajah berganda (MTT), kartu multi trip (KMT), ataupun tiket QR di aplikasi MRT-J dan aplikasi JakLingko.

“Tunggu apalagi Teman MRT, nyok kitanaik MRT bareng-bareng rayakan HUT DKI Jakarta ke-495!,” tulis mereka dalam akun @mrtjkt.

Facebook Comments

Check Also

15 Mei Hari Keluarga Internasional: Berikut Sejarah dan Temanya Tahun Ini!

Tanggal 15 Mei diperingati sebagai Hari Keluarga Internasional atau International Day of Families setiap tahunnya. …